Murid Mi A'ddinulhaq Sungai Langsat, Sazam Alfikri Raih Medali Emas di Kejuaraan Pencak Silat Champion Ship Bertuah Cup Open 1

Murid Mi A'ddinulhaq Sungai Langsat, Sazam Alfikri Raih Medali Emas di Kejuaraan Pencak Silat Champion Ship Bertuah Cup Open 1

Kuansing- Sazam Alfikri Murid Madrasah Ibtidaiyah A'ddinulhaq Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau berhasil raih medali emas pada kejuaraan Pencak Silat Champion Ship Bertuah Cup Open I, Kamis (02/03/2023) di Ball room stadion Rumbai Pekanbaru.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah A'ddinulhaq Adek Sulistia Ningsi, S.Pd.I mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada kedua orang tua Sazam serta Official perguruan Setia Hati ( SH ) Terate Kuansing, sebab sudah mensupor dan membimbing talenta yang dimiliki oleh anak didik Mi A'ddinulhaq.

"Kami sangat bangga Murid Mi A'ddinulhaq ( kelas 3 ) bisa berprestasi di bidang ektrakurikuker, ini tentu tidak terlepas dari dukungan kedua orang tua murid tersebut," kata Adek.

Meskipun keberangkatan Sazam Alfikri bukan mewakili Madrasah, namun sebelumnya sudah kami berikan dispensasi kepadanya untuk mengikuti kejuaraan yang akan dilaksanakan sejak tanggal 2- 5 Maret 2023 di Pekanbaru, jelas Adek Sulistia.

Capaian prestasi Sazam akan menjadi motivasi bagi murid lain untuk berpartisipasi dibidang talenta lainnya.

"Prestasi ini menjadi motivasi dibidang lainnya, tahun 2023 ini Mi A'ddinulhaq menargetkan masuk 3 besar di Kompetisi Sain Madrasah ( KSM) tingkat Kabupaten, sebelumnya baru mampu masuk harapan satu," paparnya.

Upaya bisa berpartisipasi di bidang KSM, saat ini para calon peserta KSM rutin melaksanakan bimbingan belajar dibidang sain ( matematika dan IPA, red ).

"Saat ini kita sudah laksanakan bimbingan belajar kepada anak didik diluar jam regulernya, semoga perjungan tenaga pendidik dan murid bisa membawa nama baik lembaga,"harapnya.

Sementara itu official SH Terate Kuansing Anas Mujahidin yang membawa rombongan atlet sebanyak 9 orang dari perguruannya membenarkan Atlet atas nama Asazam Alfikri meraih medali emas untuk kelas usia dini.

"Iya benar, Asazam Alfikri meraih medali emas dikelas usia dini. Sampai saat ini SH Terate Kuansing sudah berhasil raih 2 emas dan 1 perak. Sementara pertandingan masih berlanjut untuk kelas lainya", ujar Anas 

Menurut Anas SH Terate Kuansing mengutus sebanyak 9 atlet, dengan rincian, 3 atlet usia dini (pa), 1 atlet pra-remaja (pi), 2 atlet remaja (pa), 2 atlet remaja (pi)  dan 1 atlet dewasa (pi).

"Kejuaraan Pencak Silat Champion Ship Bertuah Cup Open 1 diikuti oleh 669 atlet  Riau - Sumbar, dan SH Terate Kuansing kirim kan 9 atlet,"pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri