12 Usulan Prioritas Kuantan Hilir Di Respon 

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby Sektor Pendidikan dan Kesehatan Jangan Lupakan

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby Sektor Pendidikan dan Kesehatan Jangan Lupakan

Kuansing-Sebanyak  12 usulan prioritas di sampai kan Plt Camat Kuantan Hilir, Edison Turindra, SPd, MSi di ajang Musrenbang yang berlangsung, Kamis (02/03/2023) di Baserah. 

Dari 12  usulan itu, di dominasi terkait perbaikan dan pemeliharaan jalan penghubung antar desa . Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak.,MM , berjanji akan segera merealisasikan sesuai dengan ketersediaan anggaran daerah. Jika nanti anggaran kita memadai, kita gesa tahun ini dan tahun 2024 mendatang, tukasnya saat menyampaikan pidato di hadapan ribuan warga yang hadir. 

"Ada beberapa usulan dari masyarakat yang disampaikan pada Musrenbang di Kecamatan Kuantan Hilir diantaranya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM, dan penguatan perekonomian masyarakat," kata Plt Bupati H. Suhardiman di hadapan masyarakat, Halaman Kantor Camat Kuantan Hilir, Kamis (02/03/2023)

Meski demikian, dari 12 usulan prioritas yang di sampaikan tidak ada perbaikan sekolah, maupun sarana kesehatan. Oleh sebab itu, ini juga harus jadi catatan untuk di bangun tahun 2024 mendatang, pungkas mantan Anggota DPRD Riau itu. 

Dikatakan juga, peningkatan kualitas SDM menjadi perhatian serius pemerintah daerah dengan harapan anak-anak di Kecamatan Kuantan Hilir menjadi generasi yang cerdas, berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia. 

Kemudian Kecamatan Kuantan Hilir ini akan dijadikan sentra Budaya di Kuansing khususnya bahkan nantinya Budaya Kuansing akan menyebar ke seluruh nusantara, sebutnya. 

Sementara itu, Camat Kuantan Hilir Edison Tuindra, S.Pd., M.Si mengatakan, terdapat 12 usulan prioritas masing-masing desa di masukan ke dalam sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) yang difasilitasi oleh Bappedalitbang Kuantan Singingi.

Dalam kesempatan itu, Edison juga menyampaikan isu strategis pembangunan di Kecamatan Kuantan Hilir yang mana daerahnya nanti akan menjadi  pintu gerbang Pariwisata dan Budaya di Kuansing dari arah Hilir. 

" Kedepannya kami di Kecamatan Kuantan Hilir akan terus mendukung program-program Plt Bupati Kuansing H. Suhardiman, ujarnya. 
  
Turut hadir Waka I DPRD Kuansing Zulhendri, Ketua TP PKK, Hj Yulia Herma beberapa anggota DPRD Kuansing Gusmir Indra, Hirson, Maspar Masmur, Penasehat ahli Irman Oemar, Aherson, seluruh kepala OPD, Seluruh Kades, Perangkat Desa serta masyarakat dan tamu undangan.


Berita Lainnya

Index
Galeri