IPK 3.95 Bhayangkari Kasat Intelkam Polres Siak Raih Gelar Doktor Dengan Predikat Cumlaude

IPK 3.95 Bhayangkari Kasat Intelkam Polres Siak Raih Gelar Doktor Dengan Predikat Cumlaude

Pekanbaru- Rabu tanggal 22 Februari 2023 Prof Dr. H Syafrinaldi, SH.,MCL Rektor Universitas Islam Riau mebuka sidang ujian terbuka promosi doktor dengam promovendus Sri Murtini yang merupakan mahasiswa program pasca sarjana S-3 ilmu hukum di UIR.

Sri Murtini dihadapkan kepada 9 orang Guru besar oleh Promotor dan Co Promotor untuk diuji dalam sidang promosi doktor ilmu hukum, dimana promovendus telah menyelesaikan tahapan dalam proses penelitiannya dengan judul Disertasi Mediasi non litigasi penyelesaian sengketa medis antara dokter dan pasien untuk mewujudkan rasa keadilan, tahapan yang dilalui mulai dari seminar proposal, ujian kualifikasi, ujian kelayakan dan ujian naskah disertasi.

Dari penyerahan promotor disebutkan bahwa promovendus menempuh pendidikan sampai ke tingkat menengah atas di Negara Malaysia sedangkan strata 1 dan 2 di Universitas Lancang Kuning, untuk jenjang karir dimulai dari Flight Attendent PT.Riau Airlines, SKY Airlines, Staf Ahli Ketua DPRD bid hukum, Dosen tidak tetap pada Universitas Awal Bros dan Universitas Riau hingga sekarang. Sri Murtini merupakan anak dari pasangan Bpk.Irwan dan Jumiati, istri dari Akp Dr.Raja Kosmos.P.SH.MH dan memiliki 2 orang anak Raja Alif Aushaf P dan Raja Wira Tanggon P.

Sidang yang berlansung selama 2.5 jam akhirnya diskor dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hasil sidang dewan penguji yang dibacakan oleh Prof Syafrinaldi selalu pimpinan Sidang "Saudara dinyatakan lulus dengan nilai ujian disertasi terbuka tadi A dan predikat kelulusan IPK 3.95 cumlaude, selanjutnya berhak menggunakan gelar Doktor" yang diakhiri dengan mengetuk palu dan tepuk tangan dari para undangan.

Ucapan selamat dari jajaran Sat Intelkam Polres Siak, Unit Intelkam Polsek jajaran Polres Siak, Kapolres Siak, Kapolsek Tualang, Kapolsek Sei Mandau, Bupati Siak, Ketua DPRD Siak, Asisten dan Kepala OPD Kab Siak, ketua DPRD Kab.Kuansing, Kantor Pengacara, Notaris, Ormas PP, Direktur Perusahaan dan Awal Bros Group serta orang perorangan membanjiri pekarangan UIR yang ditujukan kepada Dr.Sri Murtini.SH.MH atas capaian gelar Doktor.

Ucapan selamat kepada istri tercinta atas capaian puncak akademisi, insyaalah berkah dan bermanfaat ilmunya untuk masyarakat banyak, raihan ini untuk memotivasi anak dan keluarga lainnya agar capaiannya dalam mengejar ilmu lebih dari ini. Ilmu adalah permata dunia untuk buah kebahagian di akhirat. Papar Dr.Raja Kosmos kepada pewarta.


Berita Lainnya

Index
Galeri