Alhamdulillah Telah Resmi!!! Lapas Teluk Kuantan Mendapatkan Hibah Tanah Seluas 8 Ha Dari Pemkab Kuansing

Alhamdulillah Telah Resmi!!! Lapas Teluk Kuantan Mendapatkan Hibah Tanah Seluas 8 Ha Dari Pemkab Kuansing

Kuansing-Pada hari ini, Senin (30/01/2023) merupakan hari yang sangat berkesan bagi Pihak Lapas Kelas IIB Telukkuantan, dan khususnya bagi Kalapas yakni Bapak BEJO, Amd.IP, SH, MH. Dan mengapa hari ini bisa menjadi sangat mengesankan, hal ini dikarenakan telah Sahnya Pihak Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau memberikan sebidang Tanah seluas 8 (delapan) Hektar kepada Pihak Lapas Kelas IIB Telukkuantan, yang insyaAllah akan di bangun Lapas Kelas IIB yang baru diatas tanah tersebut.

Hal ini ditandai dengan telah diterbitkannya Sertifikat Tanah No. 05.14.02.12.4.00024 yang juga pada hari ini telah diserah terimakan dari Pihak Badan Pertanahan Kabupaten Kuantan Singingi kepada Pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Telukkuantan yang dalam hal ini diterima langsung oleh Bapak BEJO, And.IP, SH,MH. selaku Kalapas.

Dan mengenai hal ini, mengapa menjadi bisa terwujudnya pemberian Hibah Tanah ini dari PemKab Kuansing kepada Pihak Lapas Kelas IIB Telukkuantan.

Hal ini tidak terlepas dari kuatnya sinergi yang telah dijalin BEJO Kalapas Teluk Kuantan dengan Pemkab Kuansing, khususnya dengan  PLT Bupati Suhardiman Amby dan juga Sekda Kuansing  Dedy Sambudi.

Kalapas Kelas IIB Teluk Kuantan Bejo Poto Bersama Dengan Fokopimda Kuansing di Lahan Pembangunan Lapas Baru.

Selanjutnya, mengenai Inisiatif permintaan pemberian Hibah Tanah ini sendiri tercetus dari kondisi Lapas Kelas IIB Telukkuantan yang sudah over kapasitas hampir 700%.

Dan hal inilah yang membuat Bejo sebagai Kalapas untuk menjadikan hal ini sebagai project prioritasnya selama 1 tahun beliau sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau di Kota Telukkuantan ini.

Dan akhirnya pihak Pemkab Kuansing berharap agar pembangunan Lapas baru di Kota Telukkuantan ini bisa segera diwujudkan oleh pihak Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kemudian selanjutnya, Kalapas mengamini harapan dari dari pihak Pemkab Kuansing tersebut, dan berjanji akan langsung menindaklanjuti tentang pembangunan Lapas tersebut ke Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau agar bisa diteruskan kepada Bapak Menteri Hukum dan HAM RI.


Berita Lainnya

Index
Galeri