Saat Dialog Bersama BPOM Plt Bupati Minta BPOM Awasi Pasar Ramadhan

Saat Dialog Bersama BPOM  Plt Bupati Minta BPOM Awasi Pasar Ramadhan

Kuansing- Kendati bulan Ramadhan masih hitungan bulan, namun Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby sudah menginstruksikan BPOM dan jajaran terkait seperti Diskes dan Dinas Kopdagrin, untuk mengawasi makanan yang di jual di " Pasar Ramadhan ".

Hal itu dilontarkan Plt Bupati H Suhardiman Amby, saat menerima delegasi dari BBPOM Riau, serta Kepala POM yang membidangi wilayah Inhu, Inhil dan Kuansing, Rabu siang di ruang kerjanya. 

Dikatakan Suhardiman, disinyalir makanan Ramadhan ada yang dibuat menggunakan pengawet dan pewarna yang berlebihan. Sehingga berbahaya bagi masyarakat luas, yang mengkonsumsi nya. Dan itu tanggun jawab kita untuk melindungi nya, tegas Suhardiman. 

Sebab itu, saya berharap peran besar BPOM Riau dan yang membidangi wilayah Kuansing untuk mengawasi nya, tegas H Suhardiman. 

Saya minta Dinas Kesehatan dan Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan serius berkoordinasi dengan BPOM, cetusnya. 

Sementara Kepala BBPOM Riau, Yosef Dwi Irwan bersama Kepala POM Inhu, Inhil dan Kuansing, Emi Amalia menyambut baik arahan Plt Bupati Suhardiman Amby. Ternyata Pak Plt Bupati, punya visi jauh ke depan, dan kami siap membanru kapan dibutuhkan karena itu sudah bagian dari tanggung jawab kami, tegas Yosef. 

Turut hadir dipertemuan itu, Kadiskes Kuansing Aswandi serta Kadis Koperasi Perdagangan dan Perindustrian, Mardansyah serta Kabid Holtikultura Dinas Pertanian.


Berita Lainnya

Index
Galeri