Eksistensi Pacu Jalur Semakin Tinggi, Plt Bupati Kuansing Di Undang Karisma Event Nasional Festival Di TMII Jakarta

Eksistensi Pacu Jalur Semakin Tinggi,  Plt Bupati Kuansing Di Undang Karisma Event Nasional Festival Di TMII Jakarta

Kuansing- Pelaksana Tugas Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby di undang langsung oleh Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam acara Kolaborasi Karisma Event Nasional (KEN) Festival di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, Sabtu (28/01/2023) Mendatang. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, sebelumnya telah  menghadiri dan membuka secara langsung Festival Event Kebudayaan pacu jalur tahun 2022 yang lalu.

Dengan kehadiran Menteri Sandiaga Uno, berimplikasi eksistensi Event Nasional Kebudayaan Pacu Jalur semakin tinggi, bahkan mendapatkan penghargaan langsung dari Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 

Dua Jalur Sedang Berpacu di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi-Riau(Als).

Dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Komunikasi Diskominfoss Kuansing, Hevi Heri Antoni, S.Sos., M.Si dijekaskan bahwa Plt Bupati H. Suhardiman dijadwalkan akan hadir  secara langsu g  di Taman Mini Indonesia tanggal 28 Januari nantinya. Hal itu pun dipertegas Kabag Umum, Pebri Mahmud saat dihubungi awak media Rabu petang. 

"Ini momentum yang sangat luar biasa karena hanya 6 Festival Nasional Event Kebudayaan yang ada di Indonesia ini yang di undang oleh Mentri Pariwisata Sandiaga Uno, Salah satunya Pacu Jalur" Ungkap Plt Bupati Kuansing ditempat terpisah. 

H. Suhardiman Amby mengaku optimis, dengan adanya ekpose terkait pacu jalur di TMII nanti oleh Kementrian Pariwisata, bahkan oleh Mentri Sandiaga Uno secara langsung, maka Pacu Jalur akan makin mendunia. Saya minta Dinas Pariwisata Kuansing, terus berbenah dan semua lapisan masyarakat mendukung berbagai langkah dan upaya pemerintah, agar Pacu Jalur ini selain memiliki aspek budaya tinggi, juga menumbuhkan peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kuansing, tegas H. Suhardiman gelar Datuk Panglimo Dalam itu.


Berita Lainnya

Index
Galeri