Terima Kunjungan Kepala BPOM Pekanbaru, Plt Bupati Suhardiman Amby Pengawasan Obat Dan Makanan Agar Ditingkatkan

Terima Kunjungan Kepala BPOM Pekanbaru, Plt Bupati Suhardiman Amby Pengawasan Obat Dan Makanan Agar Ditingkatkan

Kuansing- Pelaksanaan Tugas Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM menerima kunjungan Kepala Badan Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM) Pekanbaru, di Kantor Bupati, Rabu (25/01/2023) pagi.

Dalam pertemuan tersebut Kepala BPOM Pekanbaru Yosef Dwi Irwan, S.Si., Apt menyampaikan bahwa akan didirikannya Kantor Perwakilan BPOM Daerah di Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2023 ini. 

Menyikapi hal itu, Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, menyambut baik kehadiran BPOM di Kuansing, seraya berharap agar pengawasan obat dan makanan lebih di tingkatkan. 

Ini hal positif, dan saya minta semua stakeholders terkait bisa berkerjasama dendan BPOM dalam melindungi kesehatan dan hajat hidup masyarakat Kuansing, tegasnya. 

Sementara Kepala BPOM Riau, berharap Tentunya sektor tersebut lebih fokus kepada Gerakan Keamanan Pangan, sehingga outputnya nanti Pemerintah Daerah memberikan dukungan demi suksesnya pelaksanaan pembangunan gedung Bpom di daerah Kuansing. 

Peran BPOM begitu penting hadir di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Kuansing ini, imbuh Kepala BPOM Pekanbaru, 

“Hal ini dilakukan sebagai salah satu tugas dari fungsi BPOM yaitu melindungi masyarakat dari obat dan makanan yang beresiko terhadap kesehatan”. Kata Yosef

Pasalnya BPOM bukan hanya berperan untuk pengawasan saja akan tetapi juga dalam peningkatan pelayanan publik, seperti, menggerakkan ekonomi Daerah seperti UMKM

Kemudian nantinya BPOM juga akan mempermudah mekanisme dalam pelayanan pengurusan Izin untuk UMKM seperti kuliner, kosmetik, obat-obatan di Kabupaten Kuansing ini, Sambungnya
  
Plt Bupati H. Suhardiman mengatakan  mengingat BPOM ini bertugas mengawasi obat dan makanan yang beredar di masyarakat maka H. Suhardiman menyambut dengan baik Pembentukan Desa Pangan Aman di Kabupaten Kuansing, 

“Saya berhapkan kehadiran rekan-rekan BPOM hari ini mampu nantinya memberikan progres dalam mengawasi makanan atau kuliner serta obat yang beredar di Kabupaten Kuansing, sehingga yang dikonsumsi masyarakat benar-benar terjamin Keamanan dan kesehatannya sehingga layak untuk dikonsumsi," Kata Datuk Panglimo Dalam. 

Kemudian H. Suhardiman juga menambahkan yang paling utama produk-produk rumah tangga yang ada di kuansing ini sesuai fungsi pengawasan dari bpom mampu meminimalisir bahan pengawet, pewarna, penyedap terutama dalam konsumtif di kalangan masyarakat Kuansing, Tutup Plt Bupati. 

Plt Bupati yang didamping juga Waka II DPRD Kuansing Jufrizal, DPRD Solehudin, Kadis Kesehatan Aswandi, Kadis Kopindag  Mardansyah, Sekretaris Kopindag Okstaria Dwi Agustin, Kabid Ketahanan Pangan, frides hinderlin.


Berita Lainnya

Index
Galeri