Dewan Desak Gubernur Segera Kirim Nama Cawagub Riau

Dewan Desak Gubernur Segera Kirim Nama Cawagub Riau
Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau.
PEKANBARU - DPRD Riau layangkan surat kepada gubernur Riau agar segera mengirimkan nama-nama yang akan mengisi jabatan Wakil Gubernur Riau yang saat ini masih kosong. 
 
"Kita menyurati gubernur, mengingatkan tenggang waktu agar segera mengajukan minimal dua nama calon wakil gubenur kepada DPRD," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau seperti dilansir Riauterkini.com, Senin (30/05/2016). 
 
Dalam aturannya, gubernur mesti menyerahkan nama-nama calon wakil gubernur kepada DPRD, 15 hari setelah dilantik menjadi gubenur defenitif. Sampai saat ini sebutnya, gubernur belum melakukan hal tersebut. 
 
"Secara lisan, waktu pelantikan gubernur defenitif kemarin saya sampaikan sekaligus mengingatkan ke pak gubernur agar segera mengirimkan nama-nama calon wakil gubernur," ungkap mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini. 
 
Lebih lanjut, DPRD berencana akan melakukan kunjungan kerja ke Kemendagri guna menyelesaikan persoalan tekhnis pemilihan seorang wakil gubernur Riau. Karena diakuinya, dalam Tata Tertib atau Tatib dewan saat ini, sama sekali tidak menjelaskan hal itu. 
 
"Berdasarkan Peraturan Pemerintah, tekhnik pemilihan disesuaikan dengan Tatib dewan. Nah hari ini Tatib kita tidak ada membahas itu, makanya kita akan konsultasikan ke Kemendagri. Ini persoalan urgen yang mesti kita selesaikan," tutupnya. (max/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri