Ratusan Anggota Garda Pemuda Nasdem Bakal Sambut Anies di Riau

Ratusan Anggota Garda Pemuda Nasdem Bakal Sambut Anies di Riau

PEKANBARU - Ketua Garda Pemuda Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Riau Munawar Syahputra mengatakan bahwa ratusan anggota organisasi kepemudaan yang dipimpinnya bakal menyambut kedatangan Anies Baswedan dengan sukacita di Bumi Lancang Kuning. 

Selain itu, menurut Munawar, Garda Pemuda Nasdem Riau juga akan memberikan pengawalan selama Anies berada di Riau. 

Seperti diketahui, Anies yang telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden 2024 oleh Partai Nasdem dijadwalkan tiba di Kota Pekanbaru pada Minggu, 4 Desember 2022. 

"Sekitar 600 orang anggota Garda Pemuda Nasdem Riau akan menyambut kedatangan Bapak Anies di Riau. Kemudian ditambah Baret (Barisan Reaksi Cepat Garda Pemuda Nasdem), 100 orang Baret khusus untuk pengamanan," kata Munawar. 

Lebih lanjut Munawar yang juga merupakan anggota DPRD Pekanbaru menyatakan bahwa Garda Pemuda Nasdem siap menyukseskan agenda Anies Baswedan di Riau. 

Pria yang bakal maju sebagai caleg DPRD Riau itu juga berharap masyarakat Riau menyambut kedatangan Anies dengan perasaan gembira. "Kami berharap kedatangan Bapak Anies dapat meningkatkan persaudaraan," tutur Munawar. 

Sementara itu, dari rekaman video yang beredar, Anies Baswedan menyatakan akan berkunjung ke Riau pada Minggu, 4 Desember 2022. "Insyaallah apabila tidak ada halangan, kami akan berkunjung ke Pekanbaru, Riau. Mudah-mudahan bisa jumpa," ujar Anies dalam video tersebut. 

Informasi yang dihimpun, ada sejumlah agenda Anies selama di Riau, di antaranya rapat akbar, silaturahmi dengan tokoh lintas agama dan antar-etnis, meresmikan rumah sakit, bertemu 100 ulama, dialog kebangsaan, ngopi bersama pegiat media sosial dan jurnalis, hingga nonton bareng pertandingan Piala Dunia 2022. ***


Berita Lainnya

Index
Galeri