Garda Pemuda Nasdem Siap Kawal dan Sukseskan Kunjungan Anies ke Riau

Garda Pemuda Nasdem Siap Kawal dan Sukseskan Kunjungan Anies ke Riau

PEKANBARU - Garda Pemuda Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Riau menyatakan kesiapannya untuk menyambut kedatangan Anies Baswedan di Bumi Lancang Kuning. 

Selain itu, Garda Pemuda Nasdem Riau juga siap menyukseskan kunjungan dan agenda Anies yang telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden 2024 oleh partai politik besutan Surya Paloh tersebut. 

"Garda Pemuda Nasdem siap mengawal dan menyukseskan kedatangan Bapak Anies Baswedan di Provinsi Riau," ujar Ketua Garda Pemuda Nasdem Riau, Munawar Syahputra, di Pekanbaru, Jumat (2/12/2022). 

Munawar yang juga merupakan anggota DPRD Pekanbaru mengungkapkan bahwa sekitar 600 orang Garda Pemuda Nasdem Riau akan hadir untuk menyukseskan kunjungan Anies ke Bumi Melayu ini. 

"Kemudian ditambah Baret (Barisan Reaksi Cepat Garda Pemuda Nasdem), 100 orang Baret khusus untuk pengamanan," kata Munawar. 

Pria yang bakal maju sebagai caleg DPRD Riau itu berharap kunjungan Anies di Riau berjalan lancar. Apalagi, menurutnya, antusias masyarakat Riau menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat cukup tinggi. 

Sementara itu, dari rekaman video yang beredar, Anies Baswedan menyatakan akan berkunjung ke Riau pada Minggu, 4 Desember 2022. "Insyaallah apabila tidak ada halangan, kami akan berkunjung ke Pekanbaru, Riau. Mudah-mudahan bisa jumpa," ujar Anies dalam video tersebut. 

Informasi yang dihimpun, ada sejumlah agenda Anies selama di Riau, di antaranya rapat akbar, silaturahmi dengan tokoh lintas agama dan antar-etnis, meresmikan rumah sakit, bertemu 100 ulama, dialog kebangsaan, ngopi bersama pegiat media sosial dan jurnalis, hingga nonton bareng pertandingan Piala Dunia 2022. ***


Berita Lainnya

Index
Galeri