Samsung Resmi Luncurkan Galaxy C5 dan Galaxy C7

Samsung Resmi  Luncurkan Galaxy C5 dan Galaxy  C7
Samsung Galaxy C7
PEKANBARU - Kamis (26/5/2016) kemarin, Samsung resmi meluncurkan duo ponsel teranyarnya, yakni Samsung Galaxy C7 dan Galaxy C5. Smartphone ini pun kabarnya akan dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal. 
 
Samsung Galaxy C7 varian 32GB dibanderol dengan harga $395 atau sekitar Rp5,3 juta, sedangkan varian 64GB bisa Anda dapatkan dengan harga $425 atau sekitar Rp5,7 juta. 
 
Harga Galaxy C7 lebih mahal ketimbang Galaxy C5. Pasalnya, selain memliki body dan layar yang lebih besar, smartphone tersebut juga memiliki kinerja yang lebih powerful.
 
Lalu seperti apa spesifikasi yang dimiliki smartphone seri Galaxy C besutan Samsung ini?
 
Melansir KabarTeknologi.com, Ada kemiripan antara Samsung Galaxy C7  dengan Galaxy C5, terutama di bagian body. Akan tetapi, smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih baik. Di bagian display smartphone ini membawa layar sentuh full HD yang berukuran 5,7 inci. Layar Super AMOLED kapasitif ini pun hadir dengan kerapatan piksel mencapai 386 ppi.
 
Sama seperti Galaxy C5, smartphone ini juga sudah menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow yang dihiasi antarmuka TouchWiz UI. DI sektor dapur pacunya, tersemat chipset Snapdragon 625 besutan Qualcomm yang didukung pengolah grafis dari Adreno 506 dan prosesor 8 inti ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core 2GHz + quad-core 1,2GHz. Selain chipset Snapdragon 625, Samsung juga sudah melengkapi dapur pacu tersebut dengan RAM sebesar 4 GB.
 
Di sektor kamera, Samsung Galaxy C7 juga memiliki kamera utama yang beresolusi 16 megapiksel. Kamera yang dilengkapi dengan dual-tone LED flash tersebut pun memiliki kemampuan autofokus dan telah menggunakan sensor BSI dengan aperture f/1.9. Sementara itu untuk kamera depan, Samsung sudah menyematkan kamera beresolusi 8 megapiksel dengan aperture f/1.9. Kamera tersebut pun bisa diandalkan untuk foto selfie.
 
Samsung Galaxy C7 kabarnya akan ditenagai baterai 3300mAh yang dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0. Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali dengan beragam fitur konektivitas. Fitur-fitur seperti 4G LTE, dual SIM, 3G HSDPA, WiFi, GPS, Bluetooth dan NFC pun akan melengkapi sektor tersebut. 
 
Bagaimana dengan ruang penyimpanannya? Kabarnya Samsung sudah menyiapkan dua varian Galaxy C7, yakni varian dengan ROM 32GB dan ROM 64GB. Kedua varian tersebut pun sudah dilengkapi slot microSD. Dengan demikian, para konsumen dapat menggunakan slot tersebut untuk ekspansi memori hingga 128GB hybrid slot. (anm/ktc)
 
 

 


Berita Lainnya

Index
Galeri