Jelang Ramadan

Dishub Perketat Pengawasan di Lapangan

Dishub Perketat Pengawasan di Lapangan
Ilustrasi
PEKANBARU - Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian inas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Pekanbaru, Max Robert menuturkan, pihaknya akan gencar melakukan razia terhadap travel ilegal jelang bulan suci Ramadan 1437 H.
 
Menurut Robert, biasanya rentang ramadan- idul fitri, jumlah travel ilegal  semakin  meningkat, karena masyarakat banyak mudik.
 
"Dalam hal ini, kami hanya akan melakukan pengawasan, khususnya untuk angkutan lebaran," kata Robert, Jumat (27/5/2016).
 
Untuk mengatasi permasalahan ini, Dishubkominfo tidak memiliki kewenangan besar untuk menindaklanjutinya. Karena itu, ungkap Robert, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kepolisian dalam penertiban travel gelap tersebut.
 
"Dalam melakukan penertiban travel ilegal kami tidak bisa sendirian, harus didampingi pihak kepolisian," ujarnya.
 
Masaih dari penuturan Robert, selama ini, travel ilegal yang terjaring razia hanya ditahan saja, setelah menjalani persidangan maka kendaraan itu dilepaskan kembali.
 
"Kemudian mereka ikuti sidang dan keluar, cuma itu saja. Kalau masuk ke ranah lain tidak bisa dan jika mereka merugikan masyarakat baru masuk ke ranah Reskrim," tutupnya.
 
Untuk itu, Dishubkominfo mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan travel ilegal. Sebab, apabila terjadi hal yang tidak diinginkan maka tidak ada pihak yang bertanggung jawab. (anm/rpg).
 


Berita Lainnya

Index
Galeri