Piala Gubernur Riau E-Sport 2022 Sukses Digelar, ESI Riau berikan Apresiasi

Piala Gubernur Riau E-Sport 2022 Sukses Digelar, ESI Riau berikan Apresiasi
Ketua Pengprov ESI Riau, Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso (tengah), Kepala Dinas Pemuda dan Olahra

Pekanbaru - Piala Gubernur Riau E-Sport tahun 2022 sukses diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru Jum’at malam, (05/08/2022).

Kejuaraan ini mempertandingkan tiga divisi game dan merupakan salah satu acara yang digelar Pemprov Riau yang diselenggarakan melalui Pengprov E-Sport Indonesia (ESI) Riau dalam memeriahkan HUT ke 65 Provinsi Riau. 

"Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemprov Riau melalui Dispora Riau dan KONI Riau atas terselenggaranya pertandingan Piala Gubernur Riau E-Sport," kata Ketua Pengprov ESI Riau, Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso, MM.

Menurut Wibisono, E-Sport memiliki banyak peminat yang dapat membentuk pola Positif bagi anak-anak muda untuk terhindar dari narkotika dan perbuatan kriminal dengan melakukan hal yang positif sambil bermain game online. 

Selain itu, Wibisono juga menyampaikan bahwa E-Sport memiliki potensi dari segi bisnis dan usaha dalam mengembangkan ekonomi, Salah satunya dari pernak-pernik dan permainan profesional, ada juga yang berbisnis jual beli akun game online. Sehingga ini sangat potensial sekali.

Gubernur Riau dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat, S.STP, M.Si juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Pengprov ESI Riau beserta seluruhnya pengurus, Panitia, dan KONI Riau atas terlaksananya Piala Gubernur E-Sport se Provinsi Riau yang merupakan bagian dari acara HUT ke-65 Provinsi Riau.

“Harapannya agar cabang olahraga E-Sport dapat berkembang dan di pertandingkan pada setia acara Olahraga”.ungkap boby

Adapun Kejuaraan ini, merupakan Grand Final dan Final dilaksanakan secara langsung,yang terdiri dari cabang E-Sport PUBG Mobile sebanyak 16 Tim, FreeFire 15 Tim, dan Mobile Legend 4 Tim.

Para Juara masing-masing cabang E-Sport yaitu, PUBG Mobile Juara 1 Team Voxa, Juara 2 Esi Kuansing Alin Juara 3 Team SG. Kemudian, FreeFire Juara 1 Hastag Five, Juara 2 OP Team, Juara 3 Perawang Juwara. Dan untuk Mobile Legend, Juara 1 Voxa Konoha, Juara 2 Tim Veteran, Juara 3 Kapek ID.


 


Berita Lainnya

Index
Galeri