PAD Sektor Parkir di Pekanbaru Baru 30 Persen, Ini Nominalnya

PAD Sektor Parkir di Pekanbaru Baru 30 Persen, Ini Nominalnya
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUREALITA.COM ) - Realisasi retribusi parkir yang dikelola Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pekanbaru baru mencapai Rp2,5 miliar. Artinya, pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari parkir masih 30 persen dari target Rp7 miliar.
 
“Pendapatan dari parkir Januari sampai April sudah Rp2,5 miliar. Hampir 30 persen dari target tahun ini,” kata Kepala UPTD Parkir Dishubkominfo Pekanbaru, Wira Bhakti, Selasa (24/5/2016) di Pekanbaru.
 
Dia mengklaim, jumlah itu sudah baik, jika dilihat kondisi ekonomi yang melamban saat ini. “Untuk empat bulan pertama sudah bagus,” sebutnya.
 
Lanjutnya, jumlah itu akan terus meningkat hingga akhir tahun. Terlebih, saat bulan Ramadan nanti, menurutnya akan terjadi peningkatan seperti tahun-tahun sebelumnya.
 
"Kita akan genjot terus, salah satunya juga kita terus menertibkan parlir ilegal. Kita sudah banyak mengamankan juru parkir (Jukir) ilegal yang beroperasi di ruas-ruas jalan Pekanbaru," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, Jukir yang diamankan tersebut kebanyakan tidak mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) atau yang sudah kadaluarsa. “Selain itu SDM (Sumber Daya Manusia) juga kita tingkatkan,” tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri