Kiprahnya di Ajang F1 Kian Terancam, Rio Haryanto Tetap Tenang

Kiprahnya di Ajang F1 Kian Terancam, Rio Haryanto Tetap Tenang
Rio Haryanto.
JAKARTA - Kiprah pembalap muda Indonesia yang membela Manor Racing, Rio Haryanto, di Formula 1 (F1) musim 2016 terancam berakhir lebih cepat. Permasalahan finansial yang membelit Rio sampai sekarang diketahui belum juga terpecahkan.
 
Rio memang masih terganjal masalah finansial di GP 2016. Pada awal musim, dia diminta untuk menyetorkan uang sebesar €15 juta ke Manor.
Dan, hingga sekarang pembalap asal Surakarta tersebut masih memiliki kekurangan pembayaran hingga €7 juta.
 
Meski masa depannya masih diliputi teka-teki, Rio ternyata masih bisa bersikap tenang. Dia mengaku tak mau ambil pusing tentang masalah tersebut dan lebih fokus untuk tampil baik di atas lintasan.
 
"Saya tak punya jawaban soal masalah itu. Sekarang, saya cuma mau menampilkan yang terbaik. Memang, masalah dana menjadi sebuah isu penting," kata Rio seperti dikutip situs resmi F1.
 
Rio mempercayakan sepenuhnya masalah dana kepada manajemennya, Kiky Sport. "Jadi, saya sepenuhnya harus fokus ke balapan. Masalah finansial bukan di tangan saya. Tak diragukan lagi, saya mau bertahan dan menyelesaikan musim ini," tutur pembalap 23 tahun tersebut.
 
Hingga seri kelima, Rio masih terbenam di dasar klasemen F1. Dia belum mengumpulkan satu poin pun dan gagal finis dua kali. (ade/viva)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri