Pj Wali Kota Pekanbaru Hadiri Rakor dengan Kemendagri

Pj Wali Kota Pekanbaru Hadiri Rakor dengan Kemendagri
Pj Wali Kota Pekanbaru mengikuti Rakor di Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indo

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP mengikuti rapat koordinasi (rakor) Penjabat Kepala Daerah serta pengarahan dan pembekalan dalam rangka konsolidasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di daerah, di Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Rakor dengan Penjabat ini dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama, para penjabat akan mendapat pengarahan dari Menko Polhukam Mahfud MD; Ketua KPK Firli Bahuri, dan Mendagri Tito Karnavian.

Dalam sesi selanjutnya, ada beberapa materi dari Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan; Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menteri Keuangan Sri Mulyani; Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Lalu, ada pula pengarahan dari Kepala Badan Intelijen Negara, Budi Gunawan; Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo; Jaksa Agung, ST Burhanuddin; dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Muflihun, rangkaian dari Rakor dan pembekalan tersebut sangat bermanfaat untuk kepentingan menjalankan roda pemerintahan di Kota Pekanbaru ke depan.  "Arahan dari Pak Menteri Kemndagri dan Ketua KPK RI bahwa kami penjabat Kepala Daerah bisa menjamin stabilitas politik dan keamanan," ungkap Muflihun. 

Sementara itu, Menko-Polhukam, Mahfud MD menegaskan kepada para Penjabat Kepala Daerah agar untuk bertanggung jawab secara moral dan struktural melaksanakan sistem pemerintahan yang berbasis Demokrasi, nomokrasi, dan pelayanan.

"Jalankan Visi dan Misi Presiden RI demi terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong, saya yakin para Pj Kepala Daerah ini mampu melaksanakannya dan turut andil mewujudkannya," ulasnya. 

Mahfud mengajak, menjaga stabilitas Polhukam di wilayah masing-masing menjadi hal yang penting terlebih Indonesia akan dihadapkan pada Pilkada serentak 2024 mendatang. 

Tampil lah sebagai pelayan masyarakat yang baik dan saya berharap Penjabat yang ditunjuk dan diangkat saat ini menjadi Penjabat Kepala Daerah yang baik dan membuat daerahnya lebih baik," tegasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri