Cari Tahu Penyebabnya, Pj Wali Kota Turun Langsung Pantau Titik Banjir di Pekanbaru

Cari Tahu Penyebabnya, Pj Wali Kota Turun Langsung Pantau Titik Banjir di Pekanbaru
Pj Wali Kota Pekanbaru meninjau langsung sejumlah titik rawan banjir di Kota Pekanbaru, Senin (30/5/

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, meninjau langsung sejumlah titik rawan banjir di Kota Pekanbaru, Senin (30/5/2022). Salah satu lokasi tinjauan adalah area Sungai Batak, Kecamatan Sail.

Pj Wali Kota Pekanbaru didampingi langsung Sekretaris Daerah Muhammad Jamil, Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, dan Kepala Bapeda Ahmad.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun melihat langsung kondisi terkini Sungai Batak. Lokasi ini kerap direndam banjir saat hujan deras turun. Muflihun juga mendengar langsung aduan warga sekitar.

Ia mendengar masukan dari LPM Sail. Disana Muflihun juga berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUPR terkait penanganan banjir. "Kami memantau langsung titik banjir, kami mempelajari apa penyebabnya," ujar Muflihun usai tinjauan.

Menurutnya, banjir tidak hanya terjadi di kawasan Sungai Sail ini. Titik banjir lainnya menyebar di wilayah Kecamatan Tuah Madani, dan Binawidya.

Ia mengaku berupaya segera menuntaskan permasalahan banjir ini. Langkah cepat yang dilakukan adalah upaya normalisasi. Tim dari Dinas PUPR telah melakukan normalisasi di sejumlah sungai. Seperti Sungai Sail dan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya. "Semoga langkah ini bisa mengurangi banjir yang ada di Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Rombongan juga bergerak meninjau lokasi rawan banjir lainnya. Mereka meninjau Jalan Arifin Achmad (sekitar kantor PAN) dan Jalan HR. Soebrantas tepatnya di Perumahan Putri Tujuh.

"Dibeberapa titik rawan banjir permasalahannya berbeda, jadi kami turun langaung untuk mengetahui penyebabnya. Ada drainase tersumbat, permasalahan bak kontrol dan lain sebagainya. Kalau disini, tentu kita harus normalisasi sungai ini, karena terakhir dilakukan sekitar 32 tahun lalu," jelasnya saat melakukan peninjauan.


Berita Lainnya

Index
Galeri