Pekanbaru Rencanakan Wisata Terapung di Sungai Siak

Pekanbaru Rencanakan Wisata Terapung di Sungai Siak
Jembatan Siak III Pekanbaru/net

PEKANBARU - Objek wisata di kota Pekanbaru bisa dikatakan minim. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko)  Pekanbaru akan membuat wisata terapung di pinggiran Sungai Siak.

Sebagai langkah awal, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi berlayar bersama menyusuri Sungai Siak untuk meninjau spot atau titik ditepian sungai Siak yang bisa dijadikan potensi wisata terapung, Senin (23/5/2016).

“Rencananya di titik yang menarik akan kita buat restoran bekerjasama dengan industri pariwisata yang ada di Pekanbaru,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Hermanius, yang juga hadir pagi tadi.

Lanjutnya, jika dibenahi sebenarnya tepian Sungai Siak memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan. Hanya saja perlu dikemas supaya lebih menarik. Apalagi nanti di tahun depan Pemko Pekanbaru akan memperoleh bantuan pembagunan dermaga dari Pemerintah Pusat.

“Dari koordinasi kami dengan Dishub ada enam demarga yang akan dibantu pusat, ini sekaligus kita tinjau untuk menentukan titiknya. Diharapkan adanya dermaga bisa menjadi penunjang wisata terapung di Pekanbaru,” paparnya. (das)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri