SK Gerindra untuk Suhardiman Amby Sedang Diproses DPP

SK Gerindra untuk Suhardiman Amby Sedang Diproses DPP
Juprizal Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing.

Kuansing- Pasca meninggalkan Hanura Kuansing. Kemana berlabuhnya Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby dalam menakhodai partai politik (Parpol) mulai ada titik terang. Pasalnya, Surat Keputusan (SK) penunjukkannya sebagai Ketua Gerindra Kuansing sedang diproses di DPP Gerindra.

"Setahu saya sampai sekarang Pak Suhardiman itu di Gerindra. SK nya sedang diproses di DPP," kata Sekretaris DPD Gerindra Kuansing Solehudin SSos yang dihubungi wartawan, Selasa (19/7/2022).

Jika ada informasi Plt Bupati Suhardiman Amby melirik partai lain, seperti Golkar, PKB, PDIP, dan PAN. Solehudin menilainya dalam komunikasi dengan pimpinan partai politik di daerah adalah yang wajar.

"Iya. Kalau ada rencana Pak Plt mau ke partai lain. Itu kan wajar berkomunikasi dengan pimpinan parpol di daerah. Karena diawal kan kita tahu, bahwa Pak Suhardiman kan mau ke PKB, lalu terakhir ke PAN. Dan itu sesuatu yang wajar lah," kata Solehudin.

Solehudin pun tidak menghiraukan isu Suhardiman Amby gabung ke partai lain. Karena faktanya, kata Solehudin, SK Suhardiman Amby sebagai Ketua Gerindra Kuansing sedang diproses di DPP. 

"Kita tunggu saja. SK sedang diproses," tegasnya lagi.

Dari informasi yang beredar, Ketua Gerindra Kuansing Juprizal diketahui sedang berada di DPP Gerindra untuk mengurus penerbitan SK Suhardiman Amby sebagai Ketua Gerindra Kuansing, yang notabene menggantikan Juprizal sendiri sebagai pimpinan Gerindra di Kuansing.

"Benar. Kita tunggu (SK) sajalah," kata Ketua Gerindra Kuansing yang dikonfirmasi wartawan terpisah perihal SK Gerindra untuk Suhardiman Amby yang sedang diproses oleh DPP ini, Senin (19/7/2022) pagi.

Beredar informasi, bahwa Plt Bupati Suhardiman Amby juga sedang melakukan pendekatan dengan petinggi partai PKB. Karena diketahui, Suhardiman Amby juga berniat "kudeta" Musliadi dari Ketua PKB Kuansing.

Saat dikonfirmasi ke Ketua PKB Kuansing, Musliadi. Ia menyampaikan, bahwa sampai saat ini belum diketahui oleh DPP soal ini. Namun diakuinya, ada beredar isu terkait Suhardiman Amby yang ingin ambil alih PKB darinya.

"Sampai sejauh ini, DPP belum ada memberitahu soal ini. Tapi informasi di bawah, memang ada. Dan itu menjadi pembahasan alot di kalangan PAC saat rapat kemarin (14 Juli 2022). Dalam pra muskercab," jawab Musliadi, singkat, terpisah.(Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri