MotoGP Italia: Jorge Lorenzo Menang Dramatis, Rossi Terlempar

MotoGP Italia: Jorge Lorenzo Menang Dramatis, Rossi Terlempar
Asap mengepul keluar dari knalpot motor Valentino Rossi.
JAKARTA - Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo berhasil menjadi pemenang MotoGP Italia di sirkuit Mugello dengan dramatis, Ahad (22/5/2016).
 
Pertarungan sengit untuk memperebutkan posisi pertama terjadi pada lap terakhir, Lorenzo dan Marquez saling salip-menyalip untuk memperebutkan posisi pertama di lap terakhir.
 
Akhirnya, setelah tikungan terakhir, pada trek lurus menjelang garis finis Lorenzo mengakhiri balap dengan dramatis. Ia memanfaatkan momentum trek lurus tersebut untuk menyalip Marquez dan finis yang pertama.
 
Sebuah balap yang mungkin saja terjadi pada adegan-adegan film, di mana pemenang yang merupakan pemeran protagonis menjadi juara pada detik terakhir.
 
Lorenzo menjadi juara dengan torehan waktu total balap 41 menit dan 36,535 detik. Marquez menyusul di belakangnya dengan selisih waktu 0,019 detik.
 
Selanjutnya, pebalap Ducati Corsa Andrea Iannone berada di urutan ketiga dengan selisih waktu lebih 4,742 detik dari Lorenzo.
 
Sayang, dalam pertarungan tersebut pebalap besar dari Italia, Valentino Rossi gagal finis. Pebalap veteran tersebut mengalami persoalan mesin pada putaran ke delapan.
 
Asap mengepul keluar dari knalpot Rossi tanda kerusakan pada mesinnya. Rossi pun kembali ke paddock lebih dini. Kerusakan itu membuat Rossi tak bisa menyelesaikan balap, dan selisih poin di klasemen dengan Lorenzo melebar jadi 40 poin.
 
Sebelum balap di sirkuit Mugello dimulai, Lorenzo dan Rossi berselisih 12 poin. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri