Rektor UNIKS Buka Olimpiade Teknik 2022, Gratis Uang Pendaftaran dan Uang Kuliah Bagi Peserta Juara

Rektor UNIKS Buka Olimpiade Teknik 2022, Gratis Uang Pendaftaran dan Uang Kuliah Bagi Peserta Juara

Kuansing- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) adakan Olimpiade Teknik 2022, usung tema : "Mewujudkan Generasi yang Profesional dan Kompetitif melalui Kemampuan Bidang Kesipilan, Perencaan dan Informasi", Selasa (21/06/2022) kemarin.

Acara pembukaan diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS, yang dihadiri oleh Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes, Ketua Senat Elgamar, S.Kom., M.Kom, Wakil Rektor III Afrinald Rizhan, SH., MH, Dekan FT Chitra Hermawan, Kepala BPAKASI Helpi Nopriandi, S.Kom., M.Kom, Ketua Prodi Teknik Sipil Ade Irawan, ST., MT, Ketua Prodi Teknik Informatika Jasri, S.Kom., M.Kom, Ketua Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota Ria Asmeri Jafra, ST., MT, segenap dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FT UNIKS, guru pendamping dan siswa-siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat se Kabupaten Kuantan Singingi. 

Ketua panitia Olimpiade Teknik 2022, M. Ikhsan Abdurrahman Ashar dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah berpartisipasi baik materil dan non materil untuk kesuksesan dan terselenggaranya acara ini. 

"Olimpiade ini terdiri dari beberapa cabang lomba, yakni : uji tekan beton, desain web dan desain grafis, pembuatan market sederhana dan pertandingan volly ball putra-putri", lapornya.

Dekan FT UNIKS Chitra Hermawan, ST., MT pada sambutannya menyebutkan seluruh program studi yang ada di FT UNIKS telah terakreditasi, dosen berkualifikasi standar dikti, aktif melakukan riset dan melahirkan HKI serta melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) secara berkesinambungan. 

"Mahasiswa  FT UNIKS saat ini berjumlah 450 orang, 2 orang dosen studi lanjut (S3) luar dan dalam negeri", terangnya. 

"Teknik itu bukan momok, tapi sesuatu yang bisa menyenangkan. Mari kita ciptakan dan hadirkan, jika teknik itu bukan sesuatu yang menakutkan tapi sesuatu yang menyenangkan, lewat peran kita sebagai dosen. Olimpiade ini, bentuk kita mendekatkan teknik kepada siswa-siswi sebagai sesuatu yang menyenangkan dan harapan kita siswa-siswi yang ikut lomba ini melanjutkan kuliahnya di UNIKS khususnya FT", jelasnya. 

Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes mengucapkan selamat sukses atas terselenggaranya Olimpiade Teknik 2022. Sebagai bentuk apresiasi, dalam sambutannya menyampaikan akan menggratiskan biaya pendaftaran bagi peserta yang mengikuti Olimpiade Teknik 2022 dan membebaskan biaya kuliah semester I bagi peserta juara Olimpiade Teknik 2022 yang tahun ini melanjutkan kuliah di UNIKS dan memilih program studi di FT. 

"Saya akan gratiskan biaya pendaftaran bagi peserta Olimpiade Teknik 2022 dan bebaskan uang kuliah semester I bagi yang juara dan kita carikan beasiswa", tegasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri