Meski Di Guyur Hujan Deras

Suhardiman Tetap Penuhi Undangan Masyarakat Resmikan Mesjid Di Simpang Kampar

Suhardiman Tetap Penuhi Undangan Masyarakat Resmikan Mesjid Di Simpang Kampar

Kuansing- Kendati di tengah guyuran hujan deras, namun PLt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby di dampingi Sekda H. Dedy Sambudi,SKM M.Kes tetap berkenan memenuhi undangan masyarakat, guna peresmian Mesjid Baitul Akbar di Simpang Kampar Desa Lubuk Kebun kecamatan Logas Tanah Darat, Selasa malam.

Desa yang berbatas langsung dengan kabupaten Pelalawan ini, memiliki perkampungan yang padat penduduk. 

Meski berlangsung sangat sederhana, namun antusias masyarakat menyambut kehadiran PLt Bupati, membuat hamparan mesjid Baitul Akbar  dijejali masyarakat .

Kades Lubuk Kebun Simpang Kampar, Anjar Asmara , berterima kasih atas kehadiran PLt Bupati dan rombongan. Dalam sambutan singkatnya, kades Anjar Asmara berharap perhatian Pemkab Kuansing, khususnya sektor pendidikan .

Dijelaskan Anjar Asmara, jika SD yang ada di Simpang Kampar ini merupakan kelas jauh dari SD Desa Lubuk Kebun. Kendati demikian , jumlah siswa  kelas jauh Simpang Kampar ini mencapai   300 orang , namun semua masih dilaksanakan atas swadaya masyarakat dengan tenaga pengajar seadanya . 

Untuk itu, ke depan hendaknya di bangun sekolah yang permanen, sehingga pendidikan masyarakat bisa lebih baik, pungkasnya .

Hal yang sama kembali di pertegas Camat Logas Tanah Darat, Rian   Fitra . 

Terkait kondisi yang ada, Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby bersama Anggota DPRD Kuansing, Jefri Antoni berjanji akan memenuhi harapan masyarakat.

Suhardiman berjanji, areal perumahan dan fasiltas umum yang ada di Simpang Kampar, akan di putihkan dan laganya bisa di terbitkan sertifikatnya.

Demikian juga, jika sudah bersertifikat, maka sekolah akan di bangun secara permanen, tegasnya.

Demikian juga aliran PLN dan tower seluler, juga akan di bangun bertahap, namun kuncinya daerah ini harus di putihkan dulu dari areal kawasan, terangnya. 

Suhardiman mengingatkan kepada seluruh jajarannya, agar memberikan pelayanan optimal, tanpa memandang agama dan suku, tutupnya 

Jaga kekompakan, tingkatkan toleransi antar umat beragama, tutup nya dihadapan ratusan masyarakat.


Berita Lainnya

Index
Galeri