Tegakkan Prokes, Babinsa Tertibkan Masyarakat Tidak Kenakan Masker Di Tempat Umum

Tegakkan Prokes, Babinsa Tertibkan Masyarakat Tidak Kenakan Masker Di Tempat Umum

Kuansing- Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah tetoterialnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Cerenti Serda Dumen Siregar dan Kopda Irwan melakukan penertiban terhadap masyarkat yang diluar rumah di Desa Kampung Baru Cerenti dan Koto Peraku Kec. Cerenti Kab.Kuantan Singingi, Senin (23/05/2022).

Kegiatan tersebut juga dilakukan bersama unsur Babinkamtibmas dari Polsek Cerenti yang bekerja sama dengan Babinsa untuk memantau kondisi masyarakat diluar rumah,apabila masih longgar dalam pemakaian masker,maka diingatkan agar tetap pakai masker.

“Kegiatan penertiban protokol kesehatan ini dilakukan terhadap warga masyarakat yang kegiatan diluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selama kegiatan pemantauan dilapangan tersebut sebagian masyarakat masih ada yang belum mematuhi prokes seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak.

“Namun kita tetap memberikan teguran terhadap masyarakat yang masih tidak mematuhi prokes terutama yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak,” ujarnya.
Dia menghimbau seluruh masyarakat di wilayah teroterial Koramil Cerenti untuk terus mematuhi 5 M dalam beraktivitas.

“Kami terus menghimbau agar terus mematuhi prokes dan 5 M dalam beraktifitas yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi massa dalam beraktivitas sehari-hari,” pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri