Meningkat Dibanding Tahun Lalu, Bapenda Pekanbaru Torehkan Tren Positif Dalam Capaian Pajak Daerah

Meningkat Dibanding Tahun Lalu, Bapenda Pekanbaru Torehkan Tren Positif Dalam Capaian Pajak Daerah

PEKANBARU - Pajak Daerah yang terkumpul pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru mencapai Rp 228,4 miliar. Jumlah ini terhitung sejak Januari hingga 18 Mei 2022. Capaian ini menunjukkan tren positif yang berhasil ditorehkan oleh Bapenda Pekanbaru. 

Dijelaskan Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin SSTP MSi, ada tren kenaikan 17,2 persen dibanding periode sama pada tahun 2021 silam yakni Rp 194,8 miliar. 

Target triwulan II ini 256,1 miliar hingga Juni 2022 nanti. Ia pun mendorong peningkatan pajak daerah karena capaian target triwulan II sudah mencapai 89,7 persen. 

"Kita optimis capaian pajak daerah untuk TW II tahun ini bisa tercapai," jelas pria yang akrab disapa Ami ini, Kamis (19/5/2022). 

Menurutnya, seiring membaiknya kekebalan imunitas masyarakat Pekanbaru dari Covid-19, tren penerimaan pajak daerah di 2022 pun kini juga membaik. Saat ini banyak bisnis di tengah masyarakat yang sudah mulai berjalan normal.

Ini berdampak pada meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak daerah. Atas capaian ini, Ami menyampaikan terimakasih pada warga Pekanbaru karena sudah menjadi Wajib Pajak (WP) yang taat. 

"Juga pada pelaku usaha dan asosiasi yang sudah berkolaborasi," pungkas mantan Camat Rumbai ini.


Berita Lainnya

Index
Galeri