Hadiri Perpisahan Siswa  MAN 1 Kuansing

Suhardiman Janjikan Beasiswa Bagi Siswa Kuansing Lulus Di Universitas Tersohor

Suhardiman Janjikan Beasiswa Bagi Siswa Kuansing Lulus Di Universitas Tersohor

Kuansing- PLT Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, AK., MM, menjanjikan beasiswa bagi siswa Kuansing yang lulus di Universitas tersohor tanah air seperti UI, UGM dan IPB. Hal itu ditegaskan Suhardiman saat menghadiri acara pelepasan 178 siswa MAN 1 Kuansing, Sabtu siang di Teluk Kuantan.

Didampingi Sekda, H Dedy Sambudi ,SKM M.Kes ,sejumlah Asisten, PLT Kadisdik Masrul Hakim, serta Wakil Ketua II DPRD Kuansing, Juprizal menegaskan, jika para generasi Kuansing ke depan harus lebih baik dan memiliki SDM tinggi.

Oleh sebab itu, dirinya minta agar Disdik dan Bagian terkait untuk melakukan inventarsir, seluruh siswa Kuansing yang lulus di Universitas ternama di Indonesia. Berikan mereka beasiswa, karena mereka merupakan generasi masa depan Kuansing, tegasnya. 

Begitu juga terhadap siswa yang lulus di Universitas luar Negeri seperti di Moskow Rusia, Amerika Serikat tetutama pada Universitas terkenal di luar negeri, pintanya. 

Disela acara, Suhardiman juga menyerahkan bonus bagi 26 siswa MAN 1 Kuansing, yang berprestasi nasional, dimana penyerahan dilakukan Sekda H Dedy Sambudi.

Sementara Kepala MAN 1 Kuansing, Suhelmin, M.Ag mengapresiasi kehadiran PLT Bupati di acara tersebut. Kami sangat bangga hadirnya sejumlah petinggi Kuansing di acara ini, dan tentu saja memotivasi pihak sekolah untuk lebih baik lagi ke depan. Sembari berterimakasih dan memohon maaf, dihadapan siswa dan orang tua siswa, Suhelmon juga menjelaskan, jika tahun ini salah satu siswanya lulus di salah satu Universitas di Moskow Rusia dengan jurusan Teknik Nuklir, serta ada juga di Kairo Mesir dan beberapa Universitas di wilayah Indonesia.

Pihaknya mengucapkan selamat pada siswa yang tamat, seraya berharap bisa melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi, atau berkarir di dunia Kepolisian dan atau TNI, tutupnya.

Namun demikian, diakhir sambutanya Suhelmin minta seluruh siswa tidak meninggalkan sholat, karena ilmu dunia itu harus di barengi dengan ilmu agama yang kuat pula, imbuhnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri