Ini Daftar Warga Negara Penumpang Pesawat EgyptAir yang Hilang

Ini Daftar Warga Negara Penumpang Pesawat EgyptAir yang Hilang
Pesawat EgyptAir menghilang dari radar saat menempuh perjalanan dari Paris menuju Kairo pada Kamis (
JAKARTA - Kementerian Perhubungan Mesir mengatakan bahwa ada 30 warga Mesir, 15 orang Perancis serta satu orang Inggris dan Belgia di antara 66 penumpang dan kru dalam pesawat EgyptAir yang menghilang dari radar saat menempuh perjalanan dari Paris menuju Kairo pada Kamis (19/5/2016) dini hari.
 
Kabar ini juga dikonfirmasi oleh pihak maskapai EgyptAir yang melalui kicauan dari akun Twitter mereka menjabarkan bahwa penumpang dalam armada tersebut terdiri dari 30 warga Mesir, 15 Perancis, 2 orang Irak, 1 dari Inggris, 1 Belgia, 1 Sudan, 1 Chad, 1 Portugis dan 1 asal Aljazair.
 
Sebelumnya, pihak maskapai hanya dapat mengabarkan bahwa terdapat satu anak-anak dan dua bayi dalam daftar manifes yang mereka pegang. Di antara 69 orang tersebut juga terdapat 10 awak kapal.
 
 
Diberitakan The Guardian, Kapten pesawat itu telah memiliki 6.275 jam terbang, termasuk 2.101 di antaranya untuk pesawat A320. Sementara kopilot telah memiliki lebih dari 2.700 jam terbang.
 
Wakil direktur EgyptAir, Ahmed Abdel, mengatakan tidak ada kargo khusus dalam pesawat itu, dan tidak ada pemberitahuan adanya barang berbahaya di dalam pesawat tersebut.
 
Pesawat dengan nomor penerbangan MS804 berangkat dari bandara Paris Charles de Gaulle pada 23.09, Rabu malam. Pesawat hilang dari radar menara pengawas 15 menit sebelum mendarat di Kairo.
 
Armada Airbus A320 itu tengah berada di ketinggian 37 ribu kaki dan baru memasuki wilayah Mesir sejauh 16 kilometer saat hilang dari radar. Menurut Ihab Raslan, juru bicara badan penerbangan sipil Mesir, pesawat Airbus A320 itu kemungkinan jatuh di laut. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri