Pererat Silaturahmi, Ketua DPD NasDem Inhu Hadiri Buka Puasa Bersama DPW

Pererat Silaturahmi, Ketua DPD NasDem Inhu Hadiri Buka Puasa Bersama DPW
Ketua DPD Nasdem Inhu, Hj Andina Gustiani SE MM.

PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Hj Andina Gustiani SE MM dan pengurus lainnya menghadiri buka puasa bersama yang digelar keluarga besar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Riau pada Kamis (21/4/2022). 

Wanita yang akrab disapa Dina itu mengatakan, acara yang dilaksanakan di Kantor DPW NasDem Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru itu berlangsung khidmat. "Acara ini untuk mempererat tali silaturahmi dan semoga kader NasDem di Riau makin solid," ujar Dina. 

Buka bersama itu sendiri mengangkat tema Ramadan Tumbuhkan Nilai Kepatuhan Insaniyah Dalam Berbangsa. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPW NasDem Riau Willy Aditya SFil MT, Ketua Bappilu NasDem Riau Dedi Harianto Lubis, dan seluruh pengurus DPD NasDem se-Riau. 

Menariknya lagi, acara ini juga dihadiri dua mantan bupati di Riau yang disebut baru saja bergabung dengan NasDem. Keduanya adalah H Yopi Arianto SE yang merupakan mantan Bupati Inhu dua periode dan Drs H Irwan Nasir MSi, mantan Bupati Kepulauan Meranti dua periode. 

Willy Aditya kepada pers mengatakan bahwa kegiatan ini hanya berupa silaturahmi dengan seluruh pengurus partai yang biasa dilaksanakan dalam perpolitikan. 

Selain itu, silaturahmi ini juga mengambil keberkahan bulan suci Ramadan yang juga mengapresiasikan kegiatan positif dari pengurus NasDem Millenial yakni mengadakan acara lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an. 

"Setiap tahunnya kita juga melakukan pembagian Al-Quran dan sajadah ke musala-musala di seluruh kabupaten/kota di Riau. Dan alhamdulillah kegiatan ini dapat lancar, mengingat permasalahan Covid-19 sampai saat ini sudah melandai. Dengan sama-sama kita berikhtiar, kalau bisa pandemi bisa jadi endemi,” ujar Willy Aditya seperti dikutip dari pibanews.com. 

Tidak dipungkiri juga kedatangan tokoh-tokoh politik yang hadir tersebut, menurut Willy bahwasanya NasDem merupakan partai terbuka bagi siapapun putra-putri bangsa yang ingin memberikan tenaga, pikiran, dan pengabdian untuk membesarkan partai. 

“Kita akan terus berupaya menjadikan partai ini selalu menjalankan komunikasi dengan semua pihak dan mengajak semua elemen untuk menjaga elektabilitas Partai NasDem khusus di Provinsi Riau,” ujar Willy. 

Untuk menghadapi pesta politik di tahun 2024 nanti, Willy Aditya yang juga anggota DPR RI periode 2019–2024 menjawab bahwa Partai NasDem akan fokus pada tahapan pemilihan legislatif (pileg), pemilihan presiden (pilpres), dan pemilihan kepala daerah (Pilkada). 

“Artinya kita di tahun 2024 ada tiga perhelatan, dan perintah dari Ketua Umum Suryo Paloh menginstruksikan fokus terhadap pemenangan pileg. Maka pada tanggal 15 hingga 17 Juni nanti akan dilaksanakan Rakernas di Jakarta sekaligus meluncurkan tiga nama-nama calon presiden,” ujar Willy. 

“Dan untuk mempersiapkan itu semua, kami di DPW Partai NasDem Riau usai Lebaran akan melakukan survei daerah pemilihan atau dapil yang bekerja sama dengan beberapa lembaga-lembaga survei terakurat,” tutupnya. (Max)


Berita Lainnya

Index
Galeri