Serahkan Tanggapan LKPj Inhu Tahun 2015

Dewan Berharap Pemkab Komit Buat Program yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

Dewan Berharap Pemkab Komit Buat Program yang Bermanfaat Bagi Masyarakat
Wakil Bupati Inhu H Khairizal menerima hasil evaluasi LKPj Inhu tahun 2015 dari Dewan di Ruang Rapat
RENGAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyerahkan tanggapan tertulis kepada Wakil Bupati Inhu H Khairizal terkait hasil evaluasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Inhu tahun 2015  di Ruang Rapat Paripurna DPRD Inhu, Selasa (18/5/2016). 
 
Dalam sambutannya, Bupati Inhu H Yopi Arianto yang diwakili Wabup H Khairizal menyampaikan permohonan maafnya karena tidak dapat hadir dalam rapat ini sekaligus menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Inhu yang sejauh ini telah dapat merampungkan pembahasan LKPj Inhu tahun 2015. 
 
Dari hasil evaluasi yang dilakukan DPRD Inhu, secara umum melalui Panitia Khusus (Pansus) DPRD Inhu berharap agar program kegiatan yang dilaksanakan SKPD di lingkungan Pemkab Inhu kedepannya merupakan kegiatan yang dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.
 
Masih terkait tanggapan LKPJ Inhu tahun 2015, DPRD Inhu juga memberikan apresiasi serta dukungan terhadap program kerjasama yang telah dilakukan Disdukcapil Inhu dengan RSUD Indrasari Rengat terkait program Akte kelahiran gratis. Berangkat dari itu, Pansus DPRD Inhu juga mengharapkan agar ke depan program tersebut semakin ditingkatkan salah satunya dengan pengadaan kendaraan pembuatan Akte dan KTP keliling.
 
Sementara dalam rapat penyampaian Program legislasi Peraturan Daerah (Prolegda). Ada 17 prolegda yang diusulkan Pemkab Inhu, ditambah 2 prolegda usulan DPRD Inhu. dari total 19 prolegda tersebut, disepakati menjadi 15 prolegda Pemkab Inhu dan dua prolegda DPRD yang akan dibahas dan diolah menjadi perda.
 
Rapat ini dipimpin Langsung Oleh wakil DPRD Inhu Sumini pada rapat pertama, dan rapat kedua dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Inhu H. Miswanto dan tampak hadir, 26 anggota DPRD Kab. Inhu, Sekda Kab. Inhu, Asisten, Pejabat Kab. Inhu, FKPD, Camat serta beberapa perwakilan BUMN dan BUMD. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri