Cak Mus, Sarankan PLT Bupati dan Ketua DPRD Kuansing Duduk Bersama

Cak Mus, Sarankan PLT Bupati dan Ketua DPRD Kuansing Duduk Bersama
Musliadi, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuantan Singingi

Kuansing- Melihat semakin meruncingnya perang dingin antara PLT Bupati Suhardiman Amby dan Ketua DPRD Kuansing Dr. Adam SH.,MH. Sebaiknya pimpinan dua lemabga tersebut agar duduk bersama untuk mencarikan solusi terkait polemik yang sedang terjadi di Kuantan Singingi.

Hal ini, dikemukakan oleh H. Musliadi, S.Ag Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuantan Singingi, Rabu Pagi (06/04/2022) melalui seluler pribadinya.

Dikatakan Cak Mus, panggilan Musliadi ini, Persoalan ini diawali dengan perseteruan antar koalisi Sanjai yang di Motori oleh PLT Bupati dan koalisi DPRD terhormat di motori oleh Ketua DPRD kuantan singingi DR.Adam, SH.,MH.

”Tidak ada kusuik yang tidak bisa di selsaikan dan tidak ada koruah yang tak bisa di jernihkan." Asalkan tugas dan fungsi masing -masing berjalan sesuai dengan aturannya, Ujar Cak Mus Ketua DPC PKB Kuansing.

Saya khawatir, nanti kalau perseteruan ini di biarkan berlarut larut tentu yang di rugikan daerah dan masyarakat Kuantan Singingi. saya akui dari awal saya sebagai Ketua Partai mengikuti dari awal proses pengisian AKD di DPRD Kuansing, sebenarnya persoalan AKD sudah selesai dan kabarnya sudah di SK kan oleh ketua DPRD. "Memang ada riak-riak di dalam proses pemilihannya kemaren tetapi itu biasala, anggap aja itu dinamika politik yang sedang berjalan di DPRD," kata Cak Mus.

Sekarang ini bagaimana peranan PLT Bupati agar melakukan komunikasi dengan Ketua DPRD untuk kembali duduk bersama karena kelompok atau koalisi yang di bangun oleh PLT Bupati bersama Fraksi PAN, Gerindra, Demokrat dan PDIP dalam pengisian AKD kemaren bisa bersinergi kembali bersama kawan-kawan di koalisi DPRD.

Saya melihat kunci nya ada pada PLT Bupati Suhardiman Amby, Kalau hubungan kedua pimpinan daerah ini sudah mencair, saya kira persolan ini clear tidak ada lagi Rapat Paripurna berujung kepada tidak kourum, kata Cak Mus.

Bupati adalah pengayom di semua unsur yang ada di daerah, beliau di dahulukan selangkah dalam Pengelolaan pemerintahan, Ibarat dalam rumah tangga PLT Bupati Suhardiman Amby adalah Kepala Rumah Tangga. 

Maka, sebaiknya saran saya seorang Kepala Rumah Warga harus mampu dan pandai menyelesaikan persoalan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. Jika perlu kita minta Ketua IKKS (Ikatan Keluarga Kuantan singingi di pekan baru)sebagai mediator, dan juga dilibatkan Forkopimda, serta tokoh masyarakat Lainnya. Kasihan kita kepada daerah kita yang terus mendapatkan banyak masalah,menurut saya kedua pimpinan daerah ini saling bahu membahu untuk membangun daerah.

"Apalagi PLT Bupati Suhardiman Amby dan Ketua DPRD DR Adam, SH., MH sama-sama pernah satu koalisi untuk mengantarkan PLT Bupati Suhardiman Amby menjadi wakil Bupati pada Pilkada 2020 yang lalu,"ungkap Cak Mus kembali.

Kalau menyinggung persoalan persaingan politik menjelang 2024 itu nantilah jangan terlalu diperlihatkan dari sekarang, sebaiknya fokus pada tugas dan fungsi masing-masing dalam menjalankan roda pemerintahan. 

"Sebagai orang politik saya sangat memahami ke inginan mereka tetapi kita kebelakangkan dulu persaingan politiik untuk 2024. Sampai saatnya nanti pasti itu akan datang juga silahkan mereka bersaing untuk merebut hati Rakyat," pungkas Cak Mus.


Berita Lainnya

Index
Galeri