10 Kabupaten/Kota Ikuti Lomba Perpustakaan

10 Kabupaten/Kota Ikuti Lomba Perpustakaan
Yoserizal Zein

PEKANBARU - Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Riau kembali menggelar lomba Perpustakaan sekolah terbaik tingkat SLTA se Riau. Tahun ini sebanyak 10 kabupaten/kota mengikuti berbagai jenis perlombaan tersebut. 

"Lomba ini bertujuan untuk membangkitkan minat baca masyarakat," kata Kepala BPAD Riau Yoserizal Zein, usai membuka lomba tersebut, Selasa (17/5/2016) seperti dikutip dari riauterkinicom.

Dia mengatakan, dari 12 kabupaten/kota di Riau, hanya dua kabupaten yang tidak mengirimkan perwakilannya pada acara ini yakni Kabupaten Meranti dan Kabupaten Rokan Hilir.

"Ada beberapa kegiatan yang diperlombakan, diantaranya lomba pustakawan berprestasi dan lomba perpustakaan terbaik tingkat SLTA se Riau," kata Yoserizal.

Dijelaskannya, acara ini dimulai pada tanggal 17 Mei hingga 19 Mei mendatang. Pemenangnya, akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti perlombaan perpustakaan se Indonesia. Diharapkan, Riau kembali mampu meraih juara pertama seperti tahun lalu. 

"Tahun lalu Perpustakaan MAN 1 Pekanbaru mendapatkan juara kedua mengalahkan utusan Sumatera lainnya. Mudah-mudahan kali ini bisa meraih juara satu, minimal seperti tahun lalu," terangnya. 

Tujuan acara ini, sambung Yose, untuk membangkitkan minat baca masyarakat. Sejauh mana bahan bacaan mampu menambahkan serta diaplikasikan langsung ke lapangan dari apa yang mereka baca. "Misalnya, dari membaca buku tani, masyarakat bisa mengaplikasikannya langsung sehingga menghasilkan," ujarnya. (das/rtc)


Berita Lainnya

Index
Galeri