Gara-gara Ini, Ganti Rugi Lahan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Dititip di Pengadilan

Gara-gara Ini, Ganti Rugi Lahan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Dititip di Pengadilan
Dedi Gusriadi

PEKANBARU - Ganti rugi enam persil lahan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai yang masuk wilayah Kota Pekanbaru dititipkan kepada pengadilan. Langkah itu diambil lantaran pemilik lahan tidak kunjung datang untuk menyelesaikan administrasi ganti rugi.

Assisten II Sekda Pekanbaru, Dedi Gusriadi mengatakan, tim pembebasan lahan tidak punya solusi lain selain menitipkan ke pengadilan karena pemilik lahan tidak berdomisili di Pekanbaru.

"Tim yang diketuai BPN Pekanbaru sudah berupaya namun pemilik lahan tidak kunjung datang. Satu-satunya jalan ya sudah ditetapkan dengan menitipkan ke pengadilan," jelas Dedi, Selasa (17/5/2016).

Dedi memastikan meski masih ada administrasi pembebasan lahan yang belum tuntas, namun tidak akan mengganggu proses pembangunan jalan tol Pekanbaru Dumai yang masuk wilayah Pekanbaru.

"Kalau pun dititip ke pengadilan itu tidak akan berpengaruh pada pembangunan fisik di lapangan. Kegiatan di lapangan tetap bisa dilaksanakan," tambahnya.

Sebelumnya, ada 10 persil lahan yang belum berhasil dibebaskan namun belakangan 4 diantaranya sudah selesai diganti rugi. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri