Pupuskan Harapan Yamaha, Pedrosa Pastikan Bertahan di Honda

Pupuskan Harapan Yamaha, Pedrosa Pastikan Bertahan di Honda
Dani Pedrosa.
JAKARTA - Pebalap MotoGP, Dani Pedrosa, memastikan dirinya bertahan bersama tim Repsol Honda. Pedrosa telah menandatangani perpanjangan kontrak dalam durasi dua tahun atau hingga 2018 mendatang.
 
Kepastian tersebut sekaligus mematahkan spekulasi banyak pihak yang menyebutkan dirinya akan bergabung ke Yamaha musim depan.
 
Sebelumnya, sempat dirumorkan antara Pedrosa atau  pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales yang bakal bergabung ke Yamaha. Keputusan Pedrosa untuk tetap di Honda pun semakin membuka spekulasi lebih luas bahwa Vinales yang kemungkinan akan merapat ke Yamaha.
 
Bagaimana pun, Pedrosa merasa bahwa keputusannya bertahan merupakan pilihan yang tepat. “Saya sangat bahagia mengumumkan perpanjangan kontrak saya dengan Tim Repsol Honda,” ucapnya.
 
Pebalap yang akan mengenang balapan perdananya di MotoGP 250  di Sirkuit Mugello itu pekan ini juga mengucapkan terimakasih dengan kerjasama kompak Repsol Honda.
  
“Saya juga berterima kasih kepada Honda atas kepercayaan yang diberikannya kepada saya dengan memperpanjang kontrak dua tahun lagi,” tutur Pedrosa.
 
“Saya rasa ini yang terbaik bagi saya untuk melanjutkan kerja sama dengan perusahaan sejak karier pertama balapan saya.”
 
Pedrosa juga senang bahwa negosiasinya berlangsung singkat dan kini ia mengaku bisa langsung fokus ke balapan-balapan selanjutnya. “Saya ingin memberikan 100 persen kemampuan saya di GP Italia akhir pekan ini,” ucap Pedrosa.
 
Wakil Presiden Repsol Honda, Shuhei Nakamoto, mengaku sangat mengapresiasi kesetiaan Pedrosa kepada timnya. “Kami sangat senang kembali memperpanjang konrak dengan Dani (Pedrosa) dan kami sangat menngapresiasi loyalitasnya di Honda,” ungkap Nakatomo.
 
“Kami telah bekerja sama selama bertahun-tahun, tapi kami melihat Dani sebagai sosok yang penuh semangat dan dedikasi. Pengalamannya sangat penting membantu teknisi kami untuk mengembangkan motor kami dan kami akan melakukan yang terbaik untuknya demi menunjukkan kemampuannya.” (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri