Mantaaap... Disperindag Jamin Stok Elpiji di Pekanbaru Aman di Bulan Puasa

Mantaaap... Disperindag Jamin Stok Elpiji di Pekanbaru Aman di Bulan Puasa
Ilustrasi
PEKANBARU - Sudah bukan rahasia umum, kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan akan mengalami lonjakan harga, bahkan ada yang langka seperti gas elpiji. Tapi, bulan Ramadhan atau bulan puasa kali ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menjamin tak ada kelangkaan gas elpiji.
 
"Kita menjamin stok elpiji di Pekanbaru untuk bulan suci ramadhan aman. Kita akan menjaga pasokan gas mulai dari tangki penampung sampai ke SPPBE," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman, Senin (16/5/2016) di Pekanbaru.
 
Dia menjamin pasokan tersedia di Stasiun Pengangkutan dan Pengisian Bulk Elpiji (SPPBE). Meski, SPPBE yang ada di Pekanbaru saat ini masih kurang. Seperti diketahui, di Pekanbaru hanya ada dua SPPBE saja yang saat ini beroperasi. Kedua SPPBE tersebut pun tidak hanya menyuplai elpiji di Pekanbaru saja.
 
"Kita sudah minta ke Pertamina untuk penambahan SPPBE, karena kita hanya punya dua SPPBE. Di jalan Lintas Timur dengan Muara Fajar dan SPPBE itupun harus disuplai ke Pelalawan dan Siak," terangnya.
 
Disperindag juga mengantisipasi agar pangkalan elpiji untuk tidak bermain mendekati bulan Ramadhan mendatang. "Karena daya beli masyarakat meningkat, kita minta kawan-kawan untuk tidak bermain. Dalam arti, menahan pasokan dan mendistribusikan ke warung atau kedai," tegasnya.
 
Ancaman bagi pangkalan yang sampai bermain pasokan gas, maka Disperindag akan memberikan sanksi tegas kepada pihak pangkalan tersebut. "Jika melakukan dengan sengaja kita akan cabut izin pangkalannya," tegasnya lagi. (das)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri