Gubri Kembali Terpapar Covid-19, Bupati Rohil Doakan Cepat Sembuh

Gubri Kembali Terpapar Covid-19, Bupati Rohil Doakan Cepat Sembuh
Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali terpapar Covid-19. Gubri pun didoakan segera sembuh dari infeksi virus tersebut. 

Doa itu disampaikan Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong pada Kamis (17/2) siang. "Semoga Pak Gubernur segera sembuh dan selalu dalam keadaan sehat," ujar Afrizal. 

Syamsuar dan Afrizal merupakan sama-sama politisi Partai Golkar. Syamsuar adalah Ketua DPD I Golkar Riau sedangkan Afrizal merupakan Ketua DPD II Golkar Rohil. 

Afrizal juga mendoakan Syamsuar bisa kembali beraktivitas seperti semula menjalankan roda pemerintahan di Riau. "Semoga Pak Gubernur bisa secepatnya pulih," ujarnya lagi. 

Seperti diketahui, Gubri Syamsuar kembali dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan swab saat hendak melakukan perjalanan dinas ke luar kota pada Selasa (15/2). 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau Surya Hajar Fitria Dana mengatakan, meskipun positif Covid-19, namun kondisi Gubri baik atau tanpa gejala. Karena itu, saat ini Gubri menjalani isolasi mandiri di rumah.  

Sementara itu, Gubri Syamsuar mengatakan dirinya terpapar Covid-19 seorang diri. Istri dan seluruh anaknya dalam kondisi sehat. 

"Alhamdulillah baik-baik saja, seperti tidak terasa apa-apa. Hanya saya sendiri yang positif. Ibu dan anak-anak semua tak ada, semua sehat. Mohon doanya biar cepat sembuh," ujarnya.  

Gubri juga telah melakukan vaksin booster sehingga Covid-19 yang menyerangnya diklaim tidak berpengaruh. Ia mengaku sudah cek keseluruhan.  

Tercatat saturasi normal antara 97-98. Selain itu, Syamsuar juga melakukan cek paru-paru dan darah seluruhnya normal dan tidak ada masalah. 

"Paru-paru saya bersih. Untuk darah semua cek juga normal tidak ada masalah. Ya kemungkinan ini karena saya sudah vaksin booster," katanya seperti dirilis situs resmi Pemprov Riau. 

Syamsuar mengimbau masyarakat yang belum vaksin untuk dapat segera vaksin. Kemudian, juga tetap menjaga protokol kesehatan. ***


Berita Lainnya

Index
Galeri