Seluruh Anak di Pekanbaru Ditargetkan Sudah Suntik Vaksin Covid-19 Ramadhan Ini

Seluruh Anak di Pekanbaru Ditargetkan Sudah Suntik Vaksin Covid-19 Ramadhan Ini

PEKANBARU - Anak-anak yang belum suntik vaksin bisa segera mengikuti vaksinasi. Mereka yang hendak mendapat suntikan vaksin bisa mendatangi Puskemas terdekat.

Jumlah anak-anak yang mendapat suntik vaksin saat ini mencapai 44.155 orang. Capaian vaksin anak di Kota Pekanbaru mencapai 42,86 persen dari target 103.017 anak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menargetkan vaksin anak bisa tercapai pada bulan Ramadhan tahun ini. Namun dengan catatan pasokan vaksin tersedia mendukung vaksinasi anak.

"Kita berharap pasokan dosis vaksin tetap tersedia, secepatnya kita bisa direalisasikan target vaksin sebelum Ramadhan," harapnya, Sabtu (5/2/2022).

Pihaknya berupaya melakukan percepatan terhadap capaian vaksinasi bagi anak-anak. Tim vaksinasi bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk percepatan vaksinasi bagi anak.

Zaini mengatakan bahwa sekolah yang hendak menggelar vaksinasi nantinya bisa mengajukan pemberian vaksin.

Mereka bisa mengajukannya kepada dinas kesehatan melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Pihaknya tetap menyarankan agar vaksinasi anak berlangsung secara terkoordinir di sekolahnya masing-masing.

Pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi bagi anak lewat vaksinasi massal maupun vaksinasi di sekolah sejak awal Januari 2022 lalu. Vaksinasi anak pun terus berlanjut pada Februari ini.

Sumber: Pekanbaru.go.id


Berita Lainnya

Index
Galeri