Tinjau KIT dan Jalan 45, Firdaus Tekankan Percepatan Insfrstruktur

Tinjau KIT dan Jalan 45, Firdaus Tekankan Percepatan Insfrstruktur

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT bersama anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri didampingi Kepala Dinas PUPR Indra Pomi ST MSi, meninjau Kawasan Industri Tenayan (KIT) berikut progres insfrastruktur Jalan 45, pada Jum'at (4/2/2022).

Untuk kawasan KIT saat ini, sudah diisi oleh pabrik pengemasan pupuk yang juga memilki pelabuhan sendiri. Demikian disampaikan Indra Pomi selaku Kepala Dinas PUPR Pekanbaru.

"Dari pihak pabrik mereka menyampaikan kebutuhan untuk insfrastruktur jalan yang saat ini tengah dibangun. Agar konetivitas ke kawasan KIT semakin lancar. Begitupun investor yang akan masuk ke kawasan KIT ini, mereka berpendapat sama. Oleh sebab itu kita akan mempercepat pemabngunan Jalan 45 dan 70 ini," kata Indra Pomi.

Disampaikannya, saat ini progres pembebasan lahan Jalan 45 dan 70 sudah 90 persen. Pada tahun 2022 ini, ditargetkan pembukaan kedua jalan tersebut sudah selesai.

"Tapi belum pengerasan, baru dibuka saja jalannya. Tahun ini juga kita harus membebaskan 100 persen lahan yang terkena imbas pembangunan jalan dan mengganti tanaman masyarakat yang juga terkena imbasnya. Dalam tiga tahun kedepan, kita targetkan pembanguanan insfrastrktur jalan selesai," sebut Indra.

Untuk waktu dekat ini, Pemko Pekanbaru juga akan memperbaiki jalan di KIT serta melakukan perawatan. "Tadi kita tinjau sudah ada jalan rusak di kawasan KIT. Ini perlu kita perbaiki dalam waktu cepat," kata Indra.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT, menekankan pentingnya percepatan infrastruktur di Kawasan KIT. Karena dengan demikian, investor akan berminat menanamkan modalnya untuk membangun pabrik di kawasan tersebut.

"Dengan banyaknya investor membangun industrinya di kawasan ini, tentu ekonomi kita bergerak, lapangan pekerjaan bertambah. Sehingga ekonomi bergerak lebih baik kedepannya," kata Wali Kota. ***


Berita Lainnya

Index
Galeri