Tuntaskan Kewajiban, Barcelona Kembali Rajai La Liga

Tuntaskan Kewajiban, Barcelona Kembali Rajai La Liga
Pemain Barcelona melakukan selebrasi kemenangan usai menaklukkan Granada 3-0 di Estadio Nuevo Los C
JAKARTA - Barcelona tuntaskan kewajiban meraih gelar La Liga 2015-2016 setelah mengandaskan tuan rumah Granada dengan skor 3-0 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Sabtu (14/5/2016).
 
Raihan ini membawa Barcelona unggul satu angka dari Real Madrid. Pada saat yang bersamaan, Real Madrid juga mendulang kemenangan 2-0 atas Deportivo La Coruna. Hasil itu tentunya tidak berdampak apapun lantaran Barcelona juga meraih kemenangan.
 
Dengan demikian, Barcelona berhasil mempertahankan status sebagai penguasa La Liga. Selain itu, gelar La Liga kali ini merupakan raihan yang ke-24 bagi El Barca. 
 
Tampil dengan skuad yang komplet, pasukan Luis Enrique harus menunggu hingga menit ke-22 untuk membuka keunggulan atas Granada.
 
Berawal dari aksi Jordi Alba yang lolos jebakan offside, bola kemudian diberikan kepada Luis Suarez dan sukses diteruskan ke gawang Andres Fernandez.
 
Tertinggal 0-1, Granada tak menyerah begitu saja. Mereka mencoba untuk bangkit dengan melancarkan tekanan terhadap Barcelona.
 
Akan tetapi, alih-alih menyamakan kedudukan, Granada justru kembali kebobolan. Gawang Granada lagi-lagi dijebol oleh Suarez pada menit ke-38.
 
Penyerang asal Uruguay itu mencetak gol keduanya pada laga ini setelah menerima assist dari Daniel Alves. Hingga laga berakhir, kedudukan 2-0 untuk Barcelona tak berubah.
 
Memasuki babak kedua, Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat hat-trick Suarez pada menit ke-86. Suarez mencetak gol setelah melakukan kerja sama dengan Neymar. (anm/kcm)
 
Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tambahan. Suarez pun mengukuhkan dirinya sebagai top scorer La Liga musim ini. Suarez menorehkan 40 gol dari 38 pertandingan La Liga. (anm/kcm)
 
 


Berita Lainnya

Index
Galeri