Nah... Seleksi PTP Pemko Pekanbaru Tahap III Kapan?

Nah... Seleksi PTP Pemko Pekanbaru Tahap III Kapan?
Pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru beberapa hari lalu

PEKANBARU - Seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) tahap III di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sampai kini belum jelas. Padahal batas waktu Pemko diperbolehkan merombak struktur pemerintahan tinggal dua bulan lagi atau enam bulan sebelum masa kepemimpinan Walikota berakhir.

Akibat belum jelasnya kapan seleksi PTP, sampai kini masih ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Ada tiga jabatan yang dipimpin Plt, seperti Kepala BPKAD Pekanbaru, Kepala Dinas Cipta Karya dan Asisten III Bidang Administrasi Umum.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer MBS saat dikonfirmasi kapan akan dilaksanakan seleksi PTP berkilah bahwa Pemko Pekanbaru butuh waktu. Kata dia ada tahapan yang harus dilalui.

"Untuk seleksi itu tidak bisa begitu saja. Harus ada tahapan yang kita lalui," kata M Noer, Jumat (13/5/2016) sore.

Lanjutnya, untuk penetapan pejabat eselon II harus melibatkan pihak luar untuk pelaksanaan seleksi. Selain itu, Pemko juga harus berkonsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Karena itu untuk penetapan pejabat eselon II tidak dapat dilakukan secara terburu-buru. Apalagi untuk pengadaan seleksi juga diperluan biaya yang tidak sedikit untuk operasional tim penguji dari luar," terangnya.

Sebelumnya, Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie pernah menyebut usai pelantikan Sekda dan pejabat eselon II tahap II awal tahun lalu, Pemko berencana akan menggelar seleksi Pejabat PTP tahap III. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri