Pesta Pernikahan Anak Kandung Walikota

Waahh... Warga Pekanbaru yang Ada Waktu Silahkan Hadir

Waahh... Warga Pekanbaru yang Ada Waktu Silahkan Hadir
Cahya Annisa tampak sungkem usai proseai ijab kabul di kediaman Walikota Pekanbaru

PEKANBARU - Besok, Sabtu (14/5/2016) warga kota Pekanbaru diundang menghadiri resepsi pernikahan putri kandung Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT. Resepsi pernikahan Cahya Annisa Firdaus dengan Ginda Burnama ST itu akan berlangsung di rumah dinas Walikota Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

Sejumlah rangkaian pesta pernikahan Annisa dan Ginda sudah berlangsung sejak Rabu 10 Mei lalu (Khatam Alquran). Sementara, akad nikah sudah dilangsungkan, Jumat (13/5/2016) pagi.

Walikota saat dikonfirmasi mengatakan, pesta pernikahan putrinya cukup dilangsungkan dengan sederhana dan merakyat. Pihak keluarga juga hanya mengharapkan kedatangan masyarakat untuk menghantarkan doa semoga keluarga putrinya menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohman.

"Kami tidak menerima ucapan karangan bunga, ataupun kado dalam bentuk apapun. Kami berharap doa dan restu dari seluruh warga Pekanbaru," kata Walikota.

Pantauan usai Ijab kabul putri keduanya pagi tadi, tampak persiapan perhelatan putri Walikota dilakukan sederhana dengan memasang tenda di halaman, dan teras rumah kediaman, sekaligus ditambah pada lapangan di samping kediaman yang selama ini merupakan tanah kosong.

Diperkirakan panitia perhelatan menyediakan makanan bagi ribuan undangan. Dengan menu makanan khas melayu Riau. Pilihan warna putih dan biru menghiasi tenda diperkaya bunga dan panggung yang didominasi hiasan bunga warga putih melambangkan kesucian.

Berbagai pernak pernik putih keperak-perakan menghiasai beberapa pojok panitia penyambut tamu menambah kesan kesederhanaan yang ikhlas dan sejuk. Namun sedikit berbeda tema pernikahan yang memadukan budaya Melayu dan moderen ini, menempatkan rangkaian hiasan budaya khusus di dalam ruangan yang akan menjadi pelaminan kedua penganten.

Hiasan Melayu yang identik dengan kuning emas justru membalur seluruh ruangan dalam rumah yang jadi pelaminan. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri