Segera Tinggalkan PSG, Ibrahimovic: Saya Datang Seperti Raja, Pergi Seperti Legenda

Segera Tinggalkan PSG, Ibrahimovic: Saya Datang Seperti Raja, Pergi Seperti Legenda
Cuitan Zlatan Ibrahimovic di akun resmi Twitter miliknya.
JAKARTA - Zlatan Ibrahimovic, 34, sudah memutuskan akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) setelah laga terakhir Liga Perancis (Ligue 1) akhir pekan ini.
 
Ia akan meninggalkan Paris dengan status bebas transfer setelah memperkuat klub tersebut sejak 2012 silam. Akhir pekan nanti, Sabtu (14/5/2016), PSG akan memainkan laga terakhir di Liga Perancis (Ligue 1) musim ini menjamu Nantes.
 
Partai itu pun akan menjadi partai terakhir Ibra di Stadion Parc des Princes, Paris. Menyambut partai tersebut, penyerang internasional Swedia itu pun mengunggah foto kosong di tribun utama stadion Parc des Princes.
 
Dalam foto tersebut, Ibra pun melayangkan komentar yang sebagian orang membacanya akan menangkap nada kesombongan,  atau khas Ibra yang gemar membanggakan dirinya sendiri.
 
Pada foto itu Ibra menulis, 'Pertandingan terakhir saya besok di Parc des Princes. Saya datang seperti seorang raja, pergi seperti seorang legenda.'
 
Wajar bagi Ibra untuk membanggakan diri. Kehadiran dirinya ikut membantu PSG merajai kompetisi domestik Perancis. Semenjak Ibra didatangkan dari AC Milan, PSG menjuarai Ligue 1 empat musim beruntun (2012/13, 2013/14, 2014/15, 2015/16).
 
Tentunya keberhasilan itu tak hanya berkat Ibra seorang, karena permainan sepak bola adalah permainan tim. Dan, PSG yang dimiliki hartawan Qatar Nasser Al-Khelaifi itu memiliki modal besar untuk mendatangkan pemain bintang, termasuk Angel Di Maria.
 
Tapi, melihat catatan pribadi Ibra, tak salah publik Les Parisiens memuja dirinya sebagai legenda. Dari 178 laga yang telah dilalui bersama PSG, pria kelahiran Malmo itu telah bermain 178 kali, mencetak 152 gol, dan menyumbang 60 gol.
 
Jumlah tersebut lebih besar dibandingkan torehannya di klub-klub sebelum. Sebagai perbandingan, tiga musim bersama Internazionale Milan (2006-2009) Ibra bermain 117 kali, mencetak 66 gol, dan menyumbang 31 assists. Kemudian tiga musim bersama Ajax Amsterdam, Ibra bermain 108 kali dan mencetak 47 gol.
 
Total, sepanjang karier profesionalnya Ibra telah bermain 626 pertandingan, mencetak 369 gol, dan menyumbang 149 assists. Sejak di tim lokal Malmo pada 1999 silam, Ibra telah memperkuat delapan tim termasuk PSG.
 
Dan, uniknya di setiap tim tersebut Ibra ikut mengantar mereka jadi juara di kompetisi domestik. Sayang, pemain dengan tinggi badan 195cm itu masih tak memiliki keberuntungan bagus untuk mengangkat trofi Liga Champions. Lalu, kemanakah langkah Ibra selanjutnya? (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri