Hasil Uji Kompetensi 19 Calon Sekdaprov Riau Diumumkan 18 Mei

Hasil Uji Kompetensi 19 Calon Sekdaprov Riau Diumumkan 18 Mei
Ilustrasi.
PEKANBARU - 19 Calon Sekda Provinsi Riau telah menjalani tes ujian kompetensi dan hasilnya akan diumumkan 18 Mei mendatang menunggu penilaian dari Badan Kepegawaian Nasional  (BKN) dalam proses assesment.
 
"Para calon Sekda ini dinilai oleh Tim Penilai Kompetensi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)," sebut Kepala  Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal seperti dilansir Halloriau.com, Kamis (12/5/2016).
 
Adapun Tim Penilai dari BKN ini terdiri dari 8 orang assesor dan 2 orang narasumber. Mereka menilai dan menggali bagaimana kapasitas dan kemampuan manajerial dari 19 Calon Sekda yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi.
 
Uji kompetensi terdiri dari serangkaian tes. Meliputi tes psikometri, tes tertulis, tes potensi kepemimpinan dan wawancara mendalam.
 
Saat ini tim dari pusat penilaian kompetensi tengah bekerja untuk menilai kemampuan manajerial calon Sekda. Rencananya pengumuman kelulusan hasil uji Kompetensi akan dikeluarkan tanggal 18 Mei 2016 mendatang.
 
"Jika sudah lolos tes kompetensi ini,maka calon Sekda tersebut akan melewati tes berikutnya. Berupa pembuatan karya tertulis," jelas Asrizal.
 
Pada tanggal 23-24 Mei 2016 nanti akan dilaksanakan presentasi dan wawancara. Ini akan dilakukan oleh panitia seleksi.
 
"Saat ini kita masih menunggu hasil oleh Tim Penilaian Kompetensi," tutupnya. (max/hrc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri