Sunderland Bertahan, Norwich dan Newcstle Tertelan

Sunderland Bertahan, Norwich dan Newcstle Tertelan
Para pemain Sunderland merayakan gol.
JAKARTA - Kemenangan yang diraih Sunderland atas Everton, memastikan posisi pasukan Sam Allardyce tetap bertahan di Premier Legaue musim depan. Menjamu Everton di Stadium of Light, The Black Cats sukses menggasak Everton dengan skor 3-0, Kamis (11/5/2016) dini hari WIB.
 
Dua gol Lamine Kone dan satu gol dari Patrick van Aanholt, memastikan kemenangan krusial bagi Sunderland untuk bisa bertahan di Premier League musim depan.
 
Kemenangan ini adalah yang kedua secara beruntun, setelah di pekan sebelumnya Sunderland berhasil mempecundangi Chelsea. Sunderland kini duduk nyaman di posisi 17 klasemen dengan poin 38.
 
Secara matematis, posisi Sunderland dipastikan aman dari jeratan degraradasi, setelah unggul empat poin dari dua klub zona merah, Newcastle United dan Norwich City. Hasil di laga terakhir nanti, takkan berpengaruh dengan posisi Sunderland di tabel klasemen.
 
Sementara itu, Norwich City yang juga meraih kemenangan besar 4-2 atas Watford, tetap dipastikan turun kasta ke Divisi Championship musim depan. Norwich sebenarnya berharap Sunderland meraih hasil negatif kala menjamu Everton. Sayangnya, Sunderland justru mampu memetik kemenangan.
 
Bukan hanya Norwich yang dipastikan terdegradasi musim depan, begitu juga dengan Newcastle United. Kemenangan Sunderland atas Everton juga memastikan Newcastle turun kasta musim depan.
 
Akhir pekan kemarin, Newcastle hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra tim juru kunci, Aston Villa, yang sudah lebih dulu dipastikan degradasi. (max/viva)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri