Dirjen Bina Keuangan Daerah Hadir Di Bimtek Pemkab Bengkalis; Bupati Kasmarni Sampaikan Apresiasi

Dirjen Bina Keuangan Daerah Hadir Di Bimtek Pemkab Bengkalis; Bupati Kasmarni Sampaikan Apresiasi

Bengkalis-Dalam rangka menjalankan amanat regulasi PP 12 tahun 2019 dan Permendagri 77 Tahun 2020 serta pencapaian visi misi Bupati Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan agenda Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Acara yang diselenggarakan di salahsatu hotel berbintang di Kota Batam ini cukup spektakuler karena menghadirkan keynote speaker Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah (BKD) Kementerian Dalam Negeri - Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si.

Adapun tujuan dari kegiatan bimtek ini adalah memberikan pemahaman dan pembekalan teknis sesuai regulasi terkini kepada seluruh pejabat yang terlibat dalam pengelolaan keuangan daerah khususnya Pengguna Anggaran.

Hal ini Sejalan dengan Visi Kabupaten Bengkalis yaitu Terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, serta misi pertama Kabupaten Bengkalis yaitu Mewujudkan Pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian.

Selain Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Tim Nasarumber dalam kegiatan ini meliputi Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Ditjen BKD Kemendagri - Dr. Drs. Horas Maurits Panjaitan, M.Ec, Dev, serta  Widyaiswara muda Badiklat PKN BPK RI - Jarot Sembodo S.E.. M.Ak., Ak., LCCC.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis Hj. Kasmarni, S.Sos, MMP mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Narasumber dan panitia dari Lembaga PKKP yang merupakan Group Raja Sakti Telematika dan Pihak BPKAD Kab. Bengkalis yang telah membuat acara ini sukses dan mendapatkan apresiasi positif dari seluruh peserta.

Disisi lain, beliau juga berharap pihak Raja Sakti Telematika tetap mendampingi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam Implementasi Pengelolaan Keuangan Daerah di Kabupaten Bengkalis.

Sementara kepada awak media pihak penyelenggara yang sekaligus Konsultan Keuangan Daerah Kab. Bengkalis, PT. Raja Sakti Telematika, Benny Chandra sebagai CEO, memberikan apresiasi, penghargaan sekaligus berterima kasih kepada Bupati Bengkalis dan Tim Narasumber. 

Menurut Benny, Saya sangat salut dengan beliau atas komitmennya dalam peningkatan tata kelola keuangan dengan target mempertahankan opini WTP dari BPK RI melalui serangkaian program strategis peningkatan kapasitas ASN di Bengkalis. Kami merasa bersyukur dan berterimakasih kepada tim narasumber yang meliputi dari unsur Regulator dan Auditor dari Kementerian Dalam Negeri dan Badiklat BPK-RI. 

Semoga agenda Bimtek ini memberikan manfaat yang signifikan dalam peningkatan tata kelola keuangan di Kabupaten Bengkalis, ujar Benny.


Berita Lainnya

Index
Galeri