Prihatin, Dispora Ajukan 1 Miliar untuk Perawatan Stadion Utama Riau

Prihatin, Dispora Ajukan 1 Miliar untuk Perawatan Stadion Utama Riau
Kondisi stadion utama riau tampak tak terurus dan memprihatinkan.
PEKANBARU - Kondisi stadion utama Riau saat ini memprihatinkan. Selain ditumbuhi semak belukar, stadion kebanggan masyarakat Bumi Lancang Kuning ini juga mengalami kerusakan di beberapa bagian.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Eddhie Yusty saat dikonfirmasi mengatakan, kondisi miris yang terjadi di stadion utama Riau tidak terlepas dari nihilnya anggaran pemeliharaan dari Pemprov Riau.
 
Apalagi, stadion berkapasitas 45 ribu penonton ini sudah diserahterimakan oleh KSO kepada Pemprov Riau dua tahun yang lalu, sehingga untuk pemeliharaan ditanggung oleh Pemprov Riau sebagai pemilik.
 
"Stadion ini kebanggaan masyarakat Riau dan Indonesia. Tetapi dalam beberapa tahun balakangan pasca PON, kondisinya memprihatinkan, karena tidak terawat," ungkap Eddhie, Rabu (11/5/2016).
 
Sebab itulah, Dispora Riau tahun ini akan mengupayakan mengalokasikan anggaran pemeliharaan stadion utama di APBD perubahan 2016 ini.
 
"Tahun ini kita coba alokasikan anggaran pemeliharaan di APBDP sekitar Rp1 miliar. Kita juga sudah koordinasi dengan pimpinan. Jadi kita harap pihak terkait khususnya banggar DPRD Riau juga memahami kondisi ini, supaya aset negara ini terselamatkan," harapnya. (anm/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri