239 Mustahiq di Pekanbaru Terima Zakat

239 Mustahiq di Pekanbaru Terima Zakat
Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT menyerahkan zakat secara simbolis kepada Mustahiq
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekanbaru menyalurkan dana zakat tahap II kepada 239 orang penerima atau mustahiq. Nominal zakat secara keseluruhan mencapai Rp347.000.000.
 
Ketua Baznaz Kota Pekanbaru M Noer mengatakan, dana yang berhasil dikumpulkan ini berasal dari para donatur seperti dari gaji ASN, pengusaha dan juga secara sukarela yang mengantar langsung kepada Baznaz.
 
"Ada 239 penerima yang sudah kita seleksi. Harapan kami tentu bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh penerima bantuan," ungkapnya, Selasa (10/5/2016) di Pekanbaru.
 
Dikatakan M Noer penerima zakat ini terdiri dari beberapa program yang diberikan. "Program yang di maksud ini seperti program Pekanbaru makmur, program Pekanbaru cerdas, program Pekanbaru peduli. program Pekanbaru sehat dan program Pekanbaru Taqwa. Namun untuk program taqwa memang tidak disalurkan hari ini," paparnya.
 
Lanjutnya, untuk program Pekanbaru Makmur diberikan kepada 124 mustahik dengan total zakat sebanyak Rp190.750.000,- diberikan khusus untuk membantu modal usaha.
 
Kemudian penerima zakat program Pekanbaru Cerdas sebanyak 39 mustahik dengan nominal sebanyak Rp44.000.000,-. Program Pekanbaru Peduli sebanyak 73 mustahik, dengan nominal Rp108.250.000,- dan untukPekanbaru sehat sebanyak tiga penerima dengan nominal Rp4000.000,-.
 
Sementara itu, usai menyerahkan secara simbolis Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengharapkan kepada masyarakat yang berkesempatan menerima bantuan tersebut kedepan bisa menjadi lebih baik.
 
"Mudah-mudahan hari ini sebagai pnerima, kedepan bisa menjadi pemberi, Aminn," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri