Pekanbaru Selalu Banjir, Ini Tanggapan Sekda Pekanbaru

Pekanbaru Selalu Banjir, Ini Tanggapan Sekda Pekanbaru
Banjir di depan Puskesmas Garuda Tangkerang Tengah (ist)
PEKANBARU - Hujan deras yang mengguyur, Senin (9/5/2016) kemarin membuat genangan air di beberapa titik di kota Pekanbaru. Meski genangan air tidak terlalu lama terjadi, namun kondisi itu cukup membuat aktivitas warga Pekanbaru terganggu.
 
Kondisi seperti itu kerap terjadi saat musim hujan tiba. Kedalaman air pun beragam. Seperti di kawasan Jalan Sudirman Ujung, kedalaman air mencapai lutut orang dewasa. Bahkan, kantor Walikota Pekanbaru pun tak luput dari genangan air alias kebanjiran.
 
Menanggapi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Pekanbaru, M Noer MBS mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan komunikasi internal untuk menindaklanjuti permasalahan ini.
 
"Nanti saya akan berkomunikasi dengan Asisten II (Dedi Gusriadi) untuk mengkoordinasikan SKPD terkait untuk dibuat seperti tim kecil yang tugasnya untuk mencari tahu kondisinya sepeti apa, dan apa yang harus dilakukan," kata M Noer, Selasa (10/5/2016).
 
Lanjutnya, dari hasil koordinasi SKPD tersebut, kata dia, jika banjir yang terjadi akibat kesengajaan, pihaknya akan menindak tegas. "Jika dari hasil penelusuran tim nanti, pemilik bangunan sengaja menyumbat drainase, kita akan bongkar," tegas M Noer. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri