Momentum HUT Rohul Ke-21,Bupati Rohul H.Sukiman Bangga Raih Empat Penghargaaan

Momentum HUT Rohul Ke-21,Bupati Rohul H.Sukiman Bangga Raih Empat Penghargaaan

 

Riau realita-Rohul- Apel Peringatan HUT Kabupaten Rokan Hulu ke 22 tahun 2021 yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, dilaksanakan secara sederhana, dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Meski demikian tidak mengurangi kehikmatan bagi peserta yang hadir pada Hari Jadi Negeri Seribu Suluk tersebut.

Dengan menggunakan baju berwarna Pink, Bupati Rohul H.Sukiman tampak memimpin Upacara dan diikuti oleh Wakil Bupati, H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra ST, Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rohul Hendah Karmila SH MH, Kalapas Rohul, Eri Erawan dan Kepada Dinas maupun Badan OPD Pemkab Rohul lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan, walaupun dalam kondisi Pandemi Covid-19, peringatan HUT Rohul tetap terlaksana dengan sederhana.

Namun bupati berharap tidak mengurangi arti penting dari peringatan, Apel yang dilaksanakan baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan dilaksanakan secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagimana yang sudah ditentukan pemerintah secara Nasional.

http://gaungriau.com/gambar/foto/5012861229.jpeg

Bupati menambahkan, apel peringatan Hari Jadi Kabupaten Rohul yang semula dilaksanakan dengan meriah dan melibatkan berbagai elemen dan komponen masyarakat serta dengan berbagai acara dan perayaan tidak dapat dilaksanakan pada tahun ini.

Bahkan dengan pandemi ini juga membuat roda pemerintahan tidak dapat berjalan dengan maksimal karena adanya Work From Home atau WFH, membuat aparatur pemerintah tidak dapat bekerja di kantor secara penuh, melainkan dirumah.

Termasuk, peserta apel yang hanya dihadiri oleh Eselon II, III IV. Untuk itu ia mengajak berdoa semoga pendemi Covid-19 dapat berakhir, perekonomian masyarakat dapat kembali tumbuh, serta bisa melaksanakan aktifitas secara normal.

Pada momentum Hari Jadi Rokan Hulu , bupati mengajak kepada semua pihak untuk kembali memaknai perjalanan sejarah sebagai suatu evaluasi dan introveksi sejauh mana pembangunan Kabupaten yang kita cintai ini yang sudah dilaksanakan sebagai modal untuj mengisi pembangunan di masa akan datang.

"Selama 22 tahun Kabupaten Rohul , tidak kita pungkiri berbagai pembangunan telah dilaksanakan, secara umum terlihat dan dapat dirasakan oleh masyarakat, baik bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, maupun bidang lainnya," jelas Bupati.

Bupati menambahkan, sebagai bukti hasil pembangunan tersebut, pada tahun 2021 Kabupaten Rohul telah menerima penghargaan baik dari Pemerintah Pusat, dan Pemprov Riau.

Penghargaan tersebut adalah, penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya dari Kementrian P3A RI, penghargaan terbaik tingkat Nasional dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 28 tahun 2021.

Selanjutnya, penghargaan tingkat Nasional dalam lomba Desa Pangan Aman tahun 2021 yang diberikan oleh BPOM RI, terakhir penghargaan lomba Aku Hatinya PKK Tingkat Provinsi Riau.

"Akan tetapi, kita sadari masih belum sepenuhnya pembangunan dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Hal ini dikarenakan beberapa keterbatasan seperti kemampuan keuangan, regulasi, termasuk Pandemi Covid-19," ujarnya.

Beberapa bidang pembangunan yang masih belum dapat dilaksanakan, Bupati berjanji akan diwujudkan ke depan, berdasarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, sesuai dengan Visi dan Misi pembangunan Rohul 2021-2026.

http://gaungriau.com/gambar/foto/3366927565.jpeg

Yaitu, terwujudnya Kabupaten Rohul yang lebih maju dan berdaya saing dalam keragaman adat dan budaya berdasarkan nilai-nilai agama menuju masyarakat sejahtera.

Berkenaan dengan itu, mari samakan tekad serta semangat diikat oleh kekompakan kebersamaan, dan persatuan, untuk mewujudkan, sehingga Kabupaten Rohul benar-benar maju di masa akan datang.

"Saat ini, kita dihadapkan oleh tantangan berat, yakni wabah Covid-19, yang tidak hanya membawa masalah kesehatan bagi masyarakat, akan tetapi juga berdampak kepada menurunnya ekonomi masyarakat yang memerlukan langkah-langkah luar biasa dahsyatnya.

Pemerintah Kabupaten Rohul telah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti memperketat penerapan Prokes, dan pemberlakuan PPKM.

Diakui Bupati juga, dalam satu tahun belakangan ini, Kabupaten Rokan Hulu juga telah menorehkan berbagai penghargaan baik di tingkat Nasional maupun Provinsi Riau.

"Penghargaan pertama yakni sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia, yang kedua penghargaan terbaik tingkat Nasional dalam pelayanan keluarga Berencana serentak sejuta akseptor dalam rangka hari jadi Nasional ke 28 tahun,"sebut Bupati.

Sedangkan yang ketiga yakni penghargaan tingkat nasional lomba Desa Pangan Aman tahun 2021 yang diberikan oleh BPOM Republik Indonesia, serta penghargaan Lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Riau.

Walau demikian, diakui Bupati bahwa pembangunan Rokan Hulu belum dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat secara sepenuhnya. Hal ini dikarenakan beberapa keterbatasan seperti kemampuan keuangan, regulasi dan dampak pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia terkhusus Kabupaten Rokan Hulu.

"Oleh karena itu, kedepan kita akan berusaha melakukan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara bertahap sesuai dengan kemampuan kita," Ungkap Bupati.

http://gaungriau.com/gambar/foto/1966280942.jpeg

Orang nomor satu di Rokan Hulu itu juga mengatakan, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Rokan Hulu sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul dalam 5 tahun kedepan, Sukiman berharap dan mengajak seluruh element masyarakat Rokan Hulu untuk bersama-sama, membulatkan tekad dan langkah dalam mewujudkan Rokan Hulu yang lebih baik dan maju.

Pasca memimpin Upacara HUT Kabupaten Rokan Hulu, Bupati Sukiman turut menyerahkan penghargaan kepada pencipta lagu Mars dan Hymne Rokan Hulu, serta pemenang Lomba Logo HUT Rokan Hulu ke 22 tahun.(adv/khusus Pemkab Rohul)


Berita Lainnya

Index
Galeri