Disperindag Riau Buka Layanan Pengaduan Bagi Konsumen

Disperindag Riau Buka Layanan Pengaduan Bagi Konsumen
Kepala Disperindag Provinsi Riau, Firdaus.
PEKANBARU - Komitmen pembenahan pelayanan secara bertahap terus dioptimalkan. Seperti dengan memberikan layanan pengaduan bagi konsumen di Riau.
 
Dalam implementasinya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau mengakui telah banyak masyarakat yang melakukan pengaduan. Ini sebagai wujud peran aktif masyarakat dalam melihat kinerja produsen.
 
Kepala Disperindag Provinsi Riau, Firdaus membenarkan hal tersebut. Diakuinya, telah banyak konsumen yang melampiaskan kekesalannya, karena kecewa dengan produsen.
 
"Ya sebagian sudah ada yang kita terima. Ternyata memang sudah banyak konsumen yang mengadukan kekecewannya melalui SMS centar kita. Nanti rencananya per bulan kami akan paparkan jumlah aduan," terangnya.
 
Sebagai tindak lanjut, pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada pihak produsen yang sudah menjual produk tidak berkualitas sehingga merugikan konsumen. Hanya saja, Pemerintah Provinsi Riau hanya sebatas melalukan mediasi antara kedua belah pihak untuk menyelesaikan persoalan tersebut.
 
"Kita tentunya mencarikan solusi terbaik. Dalam situasi seperti itu kami akan melakukan kerjasama dengan pihak terkait untuk menyelesaikan sengketa antar konsumen dan produsen," tegasnya lagi. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri