Wasit Final Liga Champions Resmi Ditunjuk

Madrid Sial, Atletico Punya Kenangan Manis dengan Jonas Eriksson

Madrid Sial, Atletico Punya Kenangan Manis dengan Jonas Eriksson
Jonas Eriksson.
NYON - Jonas Eriksson terpilih sebagai wasit laga final Liga Champions musim ini. Melihat rekam jejaknya, pria berusia 42 tahun punya kenangan berbeda untuk Real Madrid dan Atletico Madrid selaku kontestan di partai puncak.
 
Wasit asal Swedia ditunjuk UEFA jadi pengadil laga Atletico kontra Real Madrid. Kedua tim sudah tak asing dengan Eriksson sebab pernah di bawah komandonya saat berlaga di Liga Champions.
 
Seperti dikutip ESPN, Eriksson sudah tiga kali memimpin laga Real Madrid di Liga Champions. Terakhir kali Madrid dipimpin Eriksson mesti bernasib sial dengan disingkirkan Juventus di semifinal musim lalu. Madrid bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu dan kalah agregat 2-1.
 
Sedangkan untuk Atletico, Eriksson sudah dua kali memimpin laga pertandingannya. Beda dengan Real Madrid, Atletico justru punya kenangan manis bersama Eriksson ketika melenggang ke final di musim 2014. Ketika itu tim asuhan Diego Simeone menahan imbang Chelsea tanpa gol di Vicente Calderon dan lolos setelah menang 3-1 di Stamford Bridge.
 
Laga final akan berlangsung di Stadion San Siro, 28 Mei mendatang. Derby Madrid di final Liga Champions nanti jadi yang kedua atau final ulangan musim 2014. Ketika itu Cristiano Ronaldo dkk yang menang dengan skor 4-1 dan merebut gelar La Decima atau trofi kesepuluh Liga Champions. (max/snc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri