Ted Cruz Mundur Jadi Capres AS Secara Mengejutkan, Apa Penyebabnya?

Ted Cruz Mundur Jadi Capres AS Secara Mengejutkan, Apa Penyebabnya?
Ted Cruz.
INDIANA - Ted Cruz, salah seorang bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik secara mengejutkan memutuskan mundur dari perebutan posisi capres dari partai tersebut. Keputusan Cruz ini datang setelah dirinya mengalami kekalahan telak di Indiana.
 
Cruz, yang pada awalnya digadang-gadang akan menjadi saingan utama Donald Trump memang terus mengalami kekalahan dari beberapa primari dan kaukus terakhir. Posisinya berhasil digeser oleh John Kasich, yang pada awalnya tidak terlalu diunggulkan untuk melaju sampai akhir dalam perebutan posisis capres AS dari partai Republik.
 
Dalam pidato terakhirnya, Cruz menuturkan bahwa dirinya sudah berusaha melakukan yang terbaik, dan meminta maaf kepada seluruh pendukungnya kalau dia hanya bisa melaju sampai sejauh ini.
 
"Dari awal, saya berkata bahwa saya akan melanjutkan perlombaan ini selama jalan kemenangan masih terlihat dan terbuka. Malam ini, saya minta maaf untuk mengatakan, tampaknya jalan tersebut sudah ditutup," ucap Cruz.
 
"Kami menangguhkan kampanye kami. Tapi dengarkan baik-baik saya sekarang: saya tidak menangguhkan perjuangan saya untuk kebebasan," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (4/5/2016).
 
Dalam primari di Indiana sendiri, Trump kembali berhasil menang dengan meyakinkan. Kemenangan ini membuat dirinya terus melaju untuk menjadi capres AS dari partai Republik. (max/snc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri